Kodam Hasanuddin Kirim 450 Prajurit Amankan Perbatasan Papua

Selasa, 27 Oktober 2020 - 13:55 WIB
loading...
Kodam Hasanuddin Kirim 450 Prajurit Amankan Perbatasan Papua
Panglima Kodam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka saat melepas 450 prajurit dari Satuan Tugas (Satgas) Yonif Raider 700 di Pelabuhan Soekarno-Hatta. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Sebanyak 450 prajurit dari Satuan Tugas (Satgas) Yonif Raider 700/Wira Yudha Cakti, Komando Daerah Militer (Kodam) XIV/Hasanuddin diberangkatkan untuk menjaga perbatasan Papua, Selasa, (27/10/2020).

Upacara resmi pelepasan prajurit ini, dilakukan oleh Panglima Kodam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka di Pelabuhan Soekarno-Hatta.



"Total ada 450 prajurit yang kita berangkatkan ke Papua. Mereka akan menetap selama enam bulan mengamankan perbatasan di berbagai wilayah di sana," kata Sumangerukka.

Jenderal bintang dua TNI AD ini, mengatakan tugas utama ratusan prajurit Yonif Raider 700, Kodam XIV Hasanuddin guna mengamankan teritori Indonesia dari ancaman yang mengganggu ketertiban dan keamanan masyarakat.

"Mereka sudah punya kemampuan khusus. Terdiri dari beberapa regu, ada yang bertugas di dataran rendah dan tinggi di Papua. Di sana mereka mobile. Berkeliling, tidak statis. Sudah ada cek poin penugasannya," ungkap Sumangerukka.

Alumnus Akademi Militer 1987 ini mengingatkan kepada prajurit agar dalam pelaksanaan tugas pengamanan, selalu menjaga harmonisasi dengan warga setempat.

"Untuk merebut hati masyarakat. Laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab dan jaga silaturahmi," tegas Sumangerukka.



Dia menyampaikan selama ini pasukan dari Batalyon Infanteri teresebut telah mendapat kepercayaan dari pimpinan TNI, bangsa dan negara untuk melaksanakan tugas operasi pengamanan perbatasan di wilayah Papua.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0940 seconds (0.1#10.140)