alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

PTSP Bintang Lima Makassar Punya Ruang Bermain Anak

Tim Sindonews
PTSP Bintang Lima Makassar Punya Ruang Bermain Anak
Kantor DPM PTPS di Gedung Balai Kota Makassar kini memiliki ruang bermain bagi anak. Foto : Istimewa

MAKASSAR - Kantor Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Makassar kini memiliki ruang bermain anak yang disediakan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Makassar.

"Terima kasih Ibu Kadis Pemberdayaan Perempuan atas bantuan taman bermain anak di PTSP Bintang Lima," sebut Pelaksana Tugas (Plt) Kepala DPM-PTSP Makassar, Firman H Pagarra, Senin (11/02/2019).

Taman bermain anak yang berada di Kantor Balai Kota Makassar ini terdiri dari rumah kecil dan papan luncuran yang terbuat dari plastik dihiasi matras berwarna merah dan pagar berwarna-warni.



Kepala DPPPA Makassar, Tenri A Palallo menyampaikan, luas ruang bermain anak ini kurang lebih 2 kali 4 meter yang juga dilengkapi permainan lainnya seperti bola dan boneka.

Menurutnya, ruang bermain ini adalah keharusan pemerintah untuk menyediakannya di kantor-kantor pelayanan dalam rangka mewujudkan kota/kabupaten ramah anak.

Begitupun dengan menyediakan ruang laktasi untuk ibu menyusui.

"Supaya anak-anak yang ikut orang tuanya merasa nyaman. Di Balai Kota ruangannya (laktasi) sudah disediakan di kantor DPPPA," sebut Tenri.



(bds)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook