alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

PT Semen Tonasa Bersama Disnakertrans Sulsel Tanam 1.000 Pohon

Muhammad Subhan
PT Semen Tonasa Bersama Disnakertrans Sulsel Tanam 1.000 Pohon
PT Semen Tonasa bersama Disnakertrans Sulsel tanam 1.000 pohon di Pelabuhan Biringkassi, Kecamatan Bungoro, Kabupaten Pangkep, Senin (11/02/2019). Foto : Muhammad Subhan/SINDOnews

PANGKEP - PT Semen Tonasa bersama Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Sulsel melakukan penanaman 1.000 pohon dalam rangka peringatan bulan keselamatan dan kesehatan kerja (K3) di Pelabuhan Biringkassi, Desa Bulu Cindea, Kecamatan Bungoro, Kabupaten Pangkep, Senin (11/02/2019).

Dari ribuan pohon yang ditanam, 500 diantaranya berasal dari PT Semen Tonasa selebihnya dari Lembaga Profesi Teknik dan Manajemen (LPTM).
Menurut Direktur PT Semen Tonasa, Subhan, penanaman pohon ini disengaja dilakukan di area perusahaan guna mencegah terjadinya pencemaran udara.

Adapun jenis pohonnya, yakni pohon sengon, trembesi, bitti, dawet dan ketapang.



Di lain sisi, Subhan menyampaikan bahwah salah satu penunjang keberhasilan perusahaan adalah dengan memperhatikan keselamatan para pekerja.

"K3 adalah sesuatu yang sangat strategis dalam pengoperasian perusahaan. Kita peduli terhdap lingkungan, makanya salah satu yang dilakukan yaitu dengan recovery penambangan. Kami tidak sekadar menanam, tetapi pertumbuhan pohon juga kita maksimalkan," katanya.

Sementara itu, Kepala Disnakertrans Sulsel, Agustinus Appang dalam kesempatan ini berharap pada momen bulan K3 ini dapat meningkatkan kesadaran seluruh stakeholder akan pentingnya keselamatan para pekerja dan kelestarian lingkungan.

"Harus dicanangkan bahwa K3 ini bukan lagi pada tataran hukum, tetapi budaya. Kita harus membudayakan akan pentingnya keselamatan saat bekerja," sebutnya.

Bahkan lanjutnya, secara dini pihaknya berencana akan memberikan pengetahuan K3 kepada para pelajar di tingkatan sekolah dasar (SD) dalam rangka mewujudkan rencana srategis pembangunan Pemprov Sulsel.

"Pendidikan K3 harus sejak dini. Di Makassar kita sudah mulai dan ini akan kita dorong di seluruh kabupaten kota," akunya.

"Setiap anak sekolah akan menjadi angkatan kerja dan penting bagi mereka untuk mengetahui apa itu K3," kunci Agustinus.



(bds)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads