alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

LBH Siap Dampingi ASN Korban Mutasi Buntut Cekcok Isteri Pejabat

Fitra Budin
LBH Siap Dampingi ASN Korban Mutasi Buntut Cekcok Isteri Pejabat
Tiga ASN Puskesmas Malili, Luwu Timur menjadi korban mutasi usai cekcok dengan salah satu isteri pejabat. Foto : Istimewa

LUWU TIMUR - Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Makassar siap melakukan pendampingan hukum atau advokasi kepada tiga Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu Timur (Lutim) yang diduga dimutasi tak sesuai prosedur.

Ketiga ASN itu merupakan pegawai Puskesmas Malili, masing-masing Nurlaela (Bidan), Astriani Raoda (Perawat) dan Asriyanti (Apoteker). Mereka dimutasi buntut insiden cekcok dengan isteri Kepala BKPSDM Kabupaten Luwu Timur, Kamal Rasyid.

"Apabila mereka ingin datang ke LBH kami siap menerima, dan apabila benar ada tindakan yang melanggar kami juga siap untuk memberikan pendampingan hukum," kata Direktur LBH Makassar, Haswandi, Senin (11/02/2019).



Hanya saja kata dia, sebelum diproses, pihaknya akan menganalisis kasus tersebut terlebih dahulu. Tentunya disertai dengan kronologi dan bukti-bukti.

Jika hasil analisisnya menunjukkan mutasi yang dilakukan tidak sesuai dengan prosedur, maka LBH siap melakukan pendampingan hukum.

"LBH akan mendampingi apabila semua syarat ketentuan dari kami terpenuhi oleh pelapor," terang Haswandi.

"Kalau mereka mau telfon saya, saya siap menerima laporan mereka, kalau memenuhi syarat kami akan dampingi," sambung dia.

(Baca : ASN yang Dimutasi tak Prosedural Bisa Menggugat Melalui PTUN)

Di sisi lain, surat yang dilayangkan oleh ketiga ASN ke DPRD telah masuk di Meja Ketua DPRD Kabupaten Luwu Timur.

Hal tersebut, disampaikan Sekretaris DPRD Luwu Timur, Nurlang saat ditemui Senin (11/02/2019). Dan direncanakan kasus tersebut akan dibahas setelah masa reses dewan berakhir.

"Saat ini dewan yang mengurus hal ini sedang melakukan reses, jadi saat ini belum bisa dibahas. Nanti kita lihat, kapan bisa diagendakan, karena suratnya juga sudah ada meja ketua," ungkapnya.

(Baca : Gubernur Sulsel Minta Sekprov Cek Mutasi 3 ASN di Luwu Timur)



(bds)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook