alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Tatap Parlemen, Jupriadi Ingin Perjuangkan Nasib Honorer

Luqman Zainuddin
Tatap Parlemen, Jupriadi Ingin Perjuangkan Nasib Honorer
Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPRD Makasar, Jupriadi. Foto : Istimewa

MAKASSAR - Ada beragam alasan kenapa seseorang terjun ke dunia politik sebagai calon anggota legislatif (Caleg). Salah satunya, karena kegelisahan terhadap aspek tertentu yang punya kaitan erat dengan dia dan lingkungannya. Hal itulah yang dirasa Jupriadi.

Jupriadi yang merupakan Caleg DPRD kota Makassar Daerah Pemilihan (Dapil) 4 dari PKPI maju karena kegelisahan dia selama menjadi tenaga honorer di SMA 10 kota Makassar.

Menurut dia, gaji honorer saat ini cukup rendah, tanpa kepastian.



"Sebenarnya saya punya kegelisahan, saya kan honorer di SMA 10 dari 2007 sampai sekarang. Itu yang mau saya perjuangkan. Karena saya tahu betul nasibnya honorer, kadang digaji 3 bulan, kadang 6 bulan, apalagi sekarang pendidikan gratis. Beda dulu, kan ada komite, sekarang negara yang biayai. Itu yang jadi problem," kata Jupriadi, Senin (11/02/2019).

Di tengah kondisi seperti itu, kata Jupriadi, honorer dijepit dengan berbagai kebutuhan hidup. Sementara, gajinya bukan bulanan. Di tambah lagi, banyak peristiwa yang memojokkan tenaga honorer. Salah satunya seperti kekerasan di kabupaten Gresik, Jawa Timur.

Selain memperjuangkan nasib honorer, Supriadi juga mengaku akan memperjuangkan aspirasi masyarakat yang ada di dapilnya jika terpilih nanti. Apalagi menurutnya, selama turun ke masyarakat bersosialisasi, banyak keluh kesah yang ia terima.

"Saya door to door, memang langsung turun ke masyarakat. Saya ketemu langsung, dan mendengarkan curahan mereka. Selama ini apa yang dikeluhkan, selama ini ada yang janji mereka, dan sampai terpilih tidak ada. Itu semua dia utarakan kepada saya," sambung dia.

Dia pun menargetkan suara minimal 2.000 hingga 4.000 untuk bisa duduk di DPRD Makassar pada Pileg 17 April 2019 mendatang.



(bds)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook