alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Awas! Modus Penipuan Catut Nama Kepala Dinas Pendidikan Luwu

Chaeruddin
Awas! Modus Penipuan Catut Nama Kepala Dinas Pendidikan Luwu
Ilustrasi/SINDOnews

LUWU - Para guru di Kabupaten Luwu wajib waspada. Saat ini terdapat modus penipuan yang mengatasnamakan Kepala Dinas Pendidikan, Amang Usman, yang sasarannya adalah para guru dan kepala sekolah.

Informasi yang dihimpun SINDOnews, modus penipuan itu dilakukan orang tak dikenal yang mengaku sebagai suruhan Kepala Dinas Pendidikan. Si pelaku, mendatangi para guru dan kepala sekolah untuk meminta sejumlah uang.

Uang tersebut, akan digunakan sebagai jaminan agar tidak dimutasi. Disertai ancaman pelaku meminta agar korban segera melakukan transfer uang ke rekening pelaku.



Menurut informasi, tidak sedikit para guru yang telah didatang pelaku. Bahkan terhitung 7 guru telah menjadi korban, salah satunya seorang guru di SD Lumaring bernama Hasnah. Guru di Lumaring itu diketahui sudah mentransfer uang sebesar Rp4,5 juta.

Kepala Dinas Pendidikan, Amang Usman mengaku resah atas isu yang menyatut namanya tersebut. Dia menegaskan bahwa tidak pernah sekali pun menghubungi dan bahkan meminta-minta uang tersebut kepada guru dan kepala sekolah.

"Ini penipuan, saya sudah minta para korban untuk melapor ke polisi. Ada yang ingin merusak nama saya, atau sengaja mencatut nama saya untuk memudahkan pelaku menipu korbannya," tegasnya.

"Mereka ancam para guru akan dimutasi ke Palu. Saya minta guru di Kabupaten Luwu tidak percaya oknum ini, apalagi sekarang masa transisi pergantian pemimpin, Bupati Luwu, pelaku tersebut adalah penipu," pungkasnya.



(sss)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads