alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Tuntaskan Sanitasi 2020, Danny Ajak Kepala Daerah Bekerja Sama

Syachrul Arsyad
Tuntaskan Sanitasi 2020, Danny Ajak Kepala Daerah Bekerja Sama
Aliansi Kabupaten Kota Peduli Sanitasi (Akkopsi) mennggelar Advocacy Horizontal dan Learning (AHL) menuju Tuntas Sanitasi 2020, di Hotel The Rinra Makassar, Selasa (12/2/2019). Foto : Syachrul Arsyad/SINDOnews

MAKASSAR - Aliansi Kabupaten Kota Peduli Sanitasi (Akkopsi) mennggelar Advocacy Horizontal dan Learning (AHL) menuju Tuntas Sanitasi 2020, di Hotel The Rinra Makassar, Selasa (12/2/2019).

Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) Bambang Brodjonegoro turut hadir dalam acara ini. Wali Kota Makassar yang juga ketua AKKOPSI, Moh Ramdhan "Danny" Pomanto juga mengundang kepala daerah se-Indonesia, salah satunya Gubernur Daerah Istimewa Yogjakarta, Sri Sultam Hamengkubowono X.

Dalam sambutannya, Danny Pomanto mengatakan, pertemuan ini membicarakan isu strategis soal sanitasi. Menurutnya, sanitasi tidak hanya berbicara kualitas ruang kota/kabupaten, namun juga menyinggung kehidupan masyarakat.



Dia juga mengajak kepala daerah yang hadir untuk bekerja sama mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat. Kata Danny, gerakan tuntas sanitasi adalah gerakan tersistem, bukan kerja orang per orang.

"Kami harap tuntas sanitasi 2020 bisa diwujudkan dengan kerja-kerja bersama. Terlebih saat ini persoalan plastik menjadi persoalan besar," ajak Danny.

Rencananya, Advocacy Horizontal dan Learning (AHL) bakal berlangsung selama dua hari. Sejak 12-13 Februari 2019. // syachrul arsyad



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook