alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Kemempuan Kalezic Tangani PSM Makassar Diuji Lebih Cepat

Muhaimin
Kemempuan Kalezic Tangani PSM Makassar Diuji Lebih Cepat
DARIJE KALEZIC. Ujian pertama pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic, nampaknya bakal lebih cepat daripada yang diperkirakan. Sebab babak 16 besar Piala Indonesia bakal dihelat. Foto: Maman Sukirman/SINDOnews

MAKASSAR - Ujian pertama pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic, nampaknya bakal lebih cepat daripada yang diperkirakan. Pasalnya babak 16 besar Piala Indonesia bakal dihelat pekan depan.

Sedianya, Kalezic akan langsung menukangi PSM Makassar saat berlaga di AFC pada akhir Februari nanti. Namun PSSI tiba-tiba mengelar babak 16 besar Piala Indonesia dalam waktu dekat ini.

Pada babak 16 besar, Juku Eja terlebih dahulu akan menjamu Perseru Serui pada (16/2/2019), lalu menjadi tamu di kandang Kuda Laut Jingga pada (20/2/2019) mendatang.



Pengamat sepak bola, Syamsuddin Umar menyebut dipercepatnya ujian Kalezic di Piala Indonesia justru merupakan sebuah keuntungan bagi pelatih asal Bosnia itu.

“Artinya Piala Indonesia bisa menjadi ajang pemanasan bagi Darije sebelum berlaga di AFC Cup 2019 nanti. Apalagi AFC Cup kan lebih diprioritaskan PSM dibanding Piala Indonesia,” kata Syam.

Selain itu, babak 16 besar Piala Indonesia juga bisa menjadi patokan hasil Training Camp (TC) PSM Makassar di Yogyakarta. Dipimpin langsung oleh Kalezic, Rahmat dkk ditimpa selama tiga hari.

“Artinya, Darije bisa langsung melihat sejauh mana kelebihan pemain-pemainnya. Karena pada saat TC kan, PSM batal menggelar laga uji coba,” tuturnya.

Mantan pelatih yang membawa PSM Makassar juara tahun 1999/2000 ini, menilai Kalezic mampu melewati ujian pertamanya saat berjumpa Perseru Serui nanti. Terlebih si calon lawan tengah diterpa isu yang tidak sedap.

“PSM kan punya materi pemain yang mumpuni. Skuad juga sudah ada. Jadi pelatih baru sedianya tinggal melanjutkan apa yang sudah dilakukan oleh pelatih yang lama,” ujar Syam.

Kondisi ini membuat Darije dituntut wajib menang saat kontra Perseru Serui nanti. Syam menyebut tak ada alasan jika pelatih berusia 49 tahun itu tak meraih hasil yang positif.



(kem)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads