alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Walhi Sulbar Kecam Caleg yang Paku APK di Batang Pohon

Asrianto Suardi
Walhi Sulbar Kecam Caleg yang Paku APK di Batang Pohon
Direktur Excekutif Daerah Walhi Sulbar, M Iksan Welly, mengecam pemasangan alat peraga kampanye (APK) yang dipasang dengan cara dipaku langsung di batang pohon. Foto : Asrianto Suardi/SINDOnews

POLMAN - Direktur Excekutif Daerah Walhi Sulbar, M Iksan Welly, mengecam pemasangan alat peraga kampanye (APK) yang dipasang dengan cara dipaku langsung di batang pohon.

"Lingkungan hidup kita sengaja disakiti oleh orang-orang yang kurang memahami tentang lingkungan, hanya karena mau dikenal dan ambisi politik tanpa memperhatikan lingkungan sekitar," ujarnya kepada SINDOnews, Selasa (12/02/2019).

Menurutnya, APK yang dipasang di pohon umumnya milik caleg DPRD Kabupaten, DPRD Provinsi, DPR RI serta DPD RI. Kata Dia hal tersebut akibat lemahnya regulasi serta kurangnya ketegasan pelaksanaan aturan dari pelaksana pemilu.



"Ketidakpahaman dan regulasi yang masih belum tegas menjadi kendala, untuk itu saya mengharapkan para pelaksana pemilu ini harus tegas untuk bersih-bersih parlemen, dimana banyak penggiat-penggiat lingkungan menyorot untuk menyuarakan agar tidak merusak lingkungan hidup," tukas Dia.

Menyikapi malasah ini, Komisioner Bawaslu Polman, divisi pengawasan, Sumarding mengaku, akan segera menggelar rapat koordinasi bersama panitia pengawas Kecamatan se-kabupaten Polman.

"Besok kami akan menggelar rapat koordinasi dengan panwas kecamatan, terkait langkah yang akan kami lakukan untuk mengatasi kian banyaknya APK yang terpasang secara serampangan," pungkasnya.



(sss)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads