alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Dirut PDAM Polman Akui Penerapan Aplikasi SIAK Tidak Maksimal

Asrianto Suardi
Dirut PDAM Polman Akui Penerapan Aplikasi SIAK Tidak Maksimal
Pelaksanaan bimbingan tejnis penerapan aplikasi SIA PDAM oleh PDAM Polman. Foto: Istimewa

POLMAN - Direktur PDAM Wai Tipalayo Polman, Fadhly Anwar, mengatakan penerapan laporan keuangan PDAM Wai Tipalayo, Polewali Mandar (Polman) menggunakan SIAK belum maksimal.

Belum maksimalnya penerapan aplikasi SIAK tersebut menurutnya disebabkan oleh keterbatasan SDM dan aplikasi yang ada.

Olehnya itu, pihaknya akan menerapkan aplikasi Sistem Informasi Akuntansi (SIA) PDAM dari BPKP pada tahun 2019 ini.



“Kami sangat bersyukur dengan diterapkannya aplikasi SIA PDAM dari BPKP, tentu akan memudahkan system pelaporan keuangan perusahaan dan tertib administraasi perusahaan akan menjadi lebih baik dari sebelumnya,“ ungkapnya dalam kegiatan Bimbingan Tekhnis (Bimtek) aplikasi Sistem Informasi Akuntansi SIA-PDAM dari BKPP Perwakilan Provinsi Sulawesi Barat, Selasa (12/2/2019).

Bimtek ini berlangsung selama 2 pekan, dan telah dimulai pada tanggal 6 Februari lalu. Peserta Bimtek terdiri dari TIM Counterpart PDAM Wai Tipalayo. di-Bimtek memulai menerapkan dan mengoperasikan SIA PDAM, untuk memudahkan pembukuan dan pencatatan transaksi dan penyusunan laporan keuangan pada BUMD Milik Pemkab Polman tersebut.

TIM BPKP yang dipimpin Koordinator Bidang Akuntan Negara BPKP Perwakilan Sulawesi Barat, Putu Yudi Tenaya beraharap, agar nantinya setelah Bimtek selesai dilaksanakan, PDAM Wai Tipalayo Kabupaten Polewali Mandar, sudah dapat mengimplementasikan SIA PDAM dengan baik untuk pembukuan/pencatatan transaksi dan penyusunan laporan keuangan tahun 2019 dan selanjutnya.



(kem)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook