alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Pemkab Soppeng Belum Siapkan Anggaran untuk Gaji PPPK

Muhammad Irham Jaya
Pemkab Soppeng Belum Siapkan Anggaran untuk Gaji PPPK
ILUSTRASI GAJI. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Soppeng belum menyiapkan anggaran untuk alokasi pembayaran gaji Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K). Foto: Ilustrasi/SINDOnews

SOPPENG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Soppeng belum menyiapkan anggaran untuk alokasi pembayaran gaji Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K).

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Soppeng, A Mahmud, saat dikonfirmasi, menyebutkan rekrutmen P3K dari tenaga honorer Kategori 2 (K2) di Kabupaten Soppeng seluruhnya 149 orang masing masing 117 untuk tenaga Guru dan Penyuluh 32 orang.

"Saat ini rasio belanja gaji pegawai di APBD Kabupaten Soppeng beberapa tahun terakhir sudah di bawah 50 persen. Misal, 149 P3K dengan gaji rata-rata misalnya Rp4 juta per bulan maka setiap bulan dibutuhkan tambahan untuk gaji sekitar Rp600 juta dan dalam setahun Rp,7 Milyar lebih," kata Mahmud, Selasa (12/2/2019).



Selain itu, belum dipastikan kapan pendaftaran penerimaan P3K dibuka, hingga saat ini masih menunggu informasi dari pusat. Namun, apabila pengangkatan P3K tersebut harus dilakukan tahun 2019 ini maka harus diikuti dengan tambahan Dana Alokasi Umum (DAU) dari Pemerintah Pusat.

Hal senada diungkapkan Kepala Dinas Pengelolaan Keuangan Daerah (DPKD) Kabupaten Soppeng, Dipa, bahwa belum ada alokasi anggaran untuk Gaji P3K di APBD TA 2019.

"Kami belum meyediakan alokasi anngaran untuk gaji P3K sebelum ada penerimaan tenaga P3K dan perlu analisis kebutuhan anggaran terlebih dahulu," jelas Dipa.



(kem)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads