alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Pelatih Karate Sulsel Belajatr Aturan Baru Soal Kata di Dubai

Ahmad Muhaimin
Pelatih Karate Sulsel Belajatr Aturan Baru Soal Kata di Dubai
Pelatih Karate Sulsel, Mursalim Badoo telah bertolak menuju Dubai, Uni Emirat Arab pada (11/2) lalu untuk menghadiri turnamen internasional WKF Premier League. Foto: Istimewa

MAKASSAR - Pelatih Karate Sulsel, Mursalim Badoo telah bertolak menuju Dubai, Uni Emirat Arab pada (11/2) lalu untuk menghadiri turnamen internasional World Karate Federation (WKF) Premier League.

Turnamen tersebut akan berlangsung pada 15 hingga 17 Februari 2019 mendatang.

Pada turnamen itu, dia akan mempelajari aturan baru soal nomor pertandingan kata cabang olahraga (cabor) karate. Sebab dipastikan bakal diterapkan pada kejuaraan nasional di Indonesia.



“Ada aturan baru soal nomor Kata di sana. Jadi kita akan pelajari dan bakal sosialisasi di Indoensia. Jadi kita bisa terapkan di Pra PON dan PON nanti,” ungkap Mursalim kepada SINDOnews, Selasa (12/2/2019).

Pria yang juga merupakan pelatih karate timnas Indonesia ini mengaku, memang belum mengetahui secara detail aturan baru tersebut. Sehingga dia berinisiatif untuk berangkat langsung menuju turnamen yang juga merupakan ajang kualifikasi Olimpiade Toyota 2020 nanti.

Selain untuk mempelajari aturan baru, Mursalim juga memboyong tiga pelatih karate asal Indonesia. “Tujuannya untuk membantu mereka mendapat akreditas dari WKF agar nantinya bisa menemani para atlet untuk berlaga di turnamen internasional,” katanya.



(kem)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook