TOPIK TERPOPULER

Warga Kampung Pandang Lau Akhirnya Bisa Nikmati Listrik PLN

Muhammad Subhan
Warga Kampung Pandang Lau Akhirnya Bisa Nikmati Listrik PLN
Wagub Sulsel Andi Suridman Sulaiman bersama Bupati Pangkep Syamsuddin A Hamid saat meresmikan penggunaan listrik di kampung Pandang Lau. Foto: Istimewa

MAKASSAR - Warga Kampung Pandang Lau, Kelurahan Anrong Appaka, Kecamatan Pangkajene akhirnya bisa menikmati listrik PLN setelah puluhan tahun tak menikmati listrik.

Kampung ini merupakan salah satu kampung terpencil di Kabupaten Pangkep, yang terletak di muara sungai Pangkajene. Meski berada di Kecamatan Pangkajene yang notabene ibukota Pangkep, namun untuk mencapai kampung yang dihuni ratusan kepala keluarga ini harus menyesuri sungai Pangkajene.



Baca Juga: 682 Warga Pangkep Dapat Bantuan Mesin Konversi BBM ke BBG

Akses darat hanya pematang empang bisa dilalui dengan jalan kaki selama dua jam.

Bupati Pangkep, Syamsuddin Hamid menjelaskan, jika pihaknya sudah lama mendengar keluhan tentang listrik di kampung ini. Tapi, apa daya, katanya, hanya dapat menyampaikan ke pihak PLN, dan sekarang baru terealisasi.

"Mereka sudah merindukan listrik sekitar 75 tahun lamanya," kata Syamsuddin.

Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, saat meresmikan listrik Desa di Kampung Pandang Lau mengatakan, pihaknya akan terus berusaha menerangi kampung terpencil. Hadir dalam acara itu GM PLN Sulselbar dan pejabat lingkup PLN Sulsel.



Baca Juga: Pertamina Resmikan SPBU BBM Satu Harga di Pangkep



(agn)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!