alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Hakim Vonis Bebas Bandar Narkoba, Polda Sesalkan Putusan

Faisal Mustafa
Hakim Vonis Bebas Bandar Narkoba, Polda Sesalkan Putusan
Dirnarkoba Polda Sulsel, Kombes Pol Hermawan menyesalkan vonis majelis hakim kepada Syamsul Rijal alias Kijang yang divonis bebas pada Selasa (8/1/2019) lalu. Foto: Faisal Mustafa/SINDOnews

MAKASSAR - Direktur Direktorat Reserse Narkoba Polda Sulsel, Kombes Pol Hermawan menyesalkan vonis majelis hakim kepada Syamsul Rijal alias Kijang yang divonis bebas pada Selasa (8/1/2019) lalu.

"Yah kalau ada bandar bebas, yah disayangkan, namanya kita memutus jaringan, kalau kita serang pengedarnya tanpa bandarnya kan lucu," tegasnya saat ditemui di lobi Mapolrestabes Selasa (12/2/2019) disela-sela pemusnahan barang bukti sabu.

Hermawan juga menyebut proses penyidikan polisi sudah berjalan normal, namun keputusan tersebut merupakan hak prerogatif hakim.



"Semua berjalan normal, yang jelas kalau putusan pengadilan hak prerogatif hakim, datanya dapat dari mana yang jelas kita sudah bekerja maksimal," jelas Hermawan

Ia menambahkan, pada tahap P21 pihaknya menyerahkan barang bukti sabu seberat 3,4 Kg saat itu penyidik menjeratnya dengan Pasal 114 Ayat (2) UU 35 tahun 2009 tentang Narkotika ancaman hukuman seumur hidup.

Informasi mengejutkan ini didasarkan pada keputusan majelis hakim yang dihimpun melalui situs resmi pengadilan negeri Makassar.

"Menyatakan terdakwa Syamsul Rijal alias Rijal alias Kijang bin Abdul Hamid tidak terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana sebagaimana didakwakan dalam dakwaan pertama, kedua dan dakwaan ketiga," demikian bunyi amar putusan sebagaimana dikutip dari laman resmi PN Makassar, Selasa (12/2/2019).



(kem)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook