alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

DBD di Gowa Capai 92 Kasus, Dinkes Lakukan Penyuluhan

Herni Amir
DBD di Gowa Capai 92 Kasus, Dinkes Lakukan Penyuluhan
Sepanjang periode bulan Januari hingga pertengahan Februari 2019, jumlah kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) di Kabupaten Gowa mencapai 92 kasus. Foto: Ilustrast/SINDOnews

SUNGGUMINASA - Sepanjang  periode bulan Januari hingga pertengahan Februari 2019, jumlah kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) di Kabupaten Gowa mencapai 92 kasus. 

Kepala Seksi Pencegahan dan Penanggulangan Penyakit penular Dinkes Gowa, Gunawan mengungkapkan, data Dinkes saat ini tercatat 79 penderita DBD pada Januari lalu dan pada bulan Februari ini mencapai 14 kasus.

"Dari data yang kami peroleh per tanggal 12 Februari 2019 ini ada 14 pasien DBD yang saat ini masih dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Syek Yusuf," ungkapnya, Selasa (12/2/2019).



Seluruh jumlah pasien DBD tersebut kata Gunawan, selain mendapatkan perawatan di Rumah sakit Syekh Yusuf sebagian juga ada yang mendapatkan perawatan di puskesmas atau PKM yang ada disetiap Kecamatan.

Untuk mengantisipasi penyebaran wabah DBD, pihak Dinas Kesehatan Gowa juga telah melakukan penyuluhan di tengah masyarakat bagaimana mengantisipasi dan pencegahan penyakit Deman Berdarah Dengue (DBD).

"Sejak masuk musim penghujan kita telah melakukan penyuluhan-penyuluhan disetiap kecamatan. Jadi kita intruksikan semua Puskesmas dan PKM yang ada tanpa terkecuali,"jelasnya.

Selain itu, juga dilakukan pemberantasan nyamuk dan jentiknya dengan melakukan Fogging, menaburkan bubuk abate dan menyampaikan 3M (menguras, menutup, dan menimbun) kepada masyarakat.



(kem)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook