alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Verifikator LIB Sebut Lisensi PSM Makassar Belum Lengkap

Muhaimin
Verifikator LIB Sebut Lisensi PSM Makassar Belum Lengkap
Anggota tim verifikator PT Liga Indonesia Baru (LIB), Surya Binanga, menyebut lisensi AFC PSM Makassar masih belum lengkap. Namun dia tidak ingin memberitahu hal yang kurang tersebut. Foto: SINDOnews

MAKASSAR - Anggota tim verifikator PT Liga Indonesia Baru (LIB), Surya Binanga, menyebut lisensi AFC PSM Makassar masih belum lengkap. Namun dia tidak ingin memberitahu hal yang kurang tersebut.

Pernyataan Surya tersebut disampaikan seusai mendampingi tim AFC mengaudit kepatuhan dan standar kualitas lisensi klub PSM Makassar di Stadion Gelora Andi Mattalatta. Verifikasi itu sendiri dilakukan pada Minggu (10/2/2019) lalu.

Menurut Surya, tiap tim yang berlaga di turnamen asia memang akan dikunjungi oleh AFC untuk diaudit. Seperti pada Persib Bandung dan Persipura Jayapura pada 2014 lalu.



“Kedatangan mereka memang untuk melihat kualitas standar klub. Jadi dua orang ini yang akan memberikan masukan kepada AFC dan klub lisensi PSSI terkait hal-hal apa saja yang perlu diperbaiki. Kalau ada yang kurang harus segera diperbaiki,” kata Surya, Selasa (12/2/2019).

Pria yang selalu melakukan verifikasi markas Juku Eja ini tak menampik bahwa lisensi AFC PSM Makassar masih belum lengkap. Namun dia tidak ingin memberitahu hal yang kurang tersebut.

“Pada proses lisensi tim sejak 2018 lalu, PSM memang masih dalam status bersyarat. Namun hingga kemarin memang masih ada yang kurang pemenuhan syaratnya,” katanya.

Sementara itu, Sekretaris Tim PSM Makassar, Andi Widya Syadzwina mengatakan, kedatangan tim AFC tersebut untuk meninjau kepatuhan klub soal sejumlah aspek lisensi. Yakni Sporting, Personnel, Administration, Legal dan Finance.

Soal kelengkapan lisensi AFC yang dimiliki PSM, Wina sapaannya mengklaim sudah beres. “Lamami sudah rampung,” singkatnya.



(kem)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads