TOPIK TERPOPULER

Jelang Musim Hujan, Dewan Minta Antisipasi Bencana Pohon Tumbang

Ashari Prawira Negara
Jelang Musim Hujan, Dewan Minta Antisipasi Bencana Pohon Tumbang
DPRD Makassar minta pemerintah khususnys DLH untuk mengantisipasi bencana pohon tumbang jelang masuknya musim penghujan. Foto: Ilustrasi

MAKASSAR - Jelang masuknya musim penghujan, DPRD Makassar meminta kepada pemerintah khusunya di Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Makassar, untuk mengantisipasi terjadinya bencana pohon tumbang.

Sekretaris Komisi C Bidang Pembangunan DPRD Kota Makassar Fasruddin Rusli mengatakan, hal ini harus diantisipasi dini oleh DLH.



Baca Juga: BPBD Maros Lakukan Pemangkasan untuk Antisipasi Pohon Tumbang

"Sebelum terjadi kasus, kita harus mencegah, jadi kita minta BLHD (Badan Lingkungan Hidup Daerah) ini antisipasi," katanya.

Dia mengatakan bahwa, sejumlah pohon di Kota Makassar membutuhkan pembenahan, karena selain potensi tumbang, ranting juga akan mudah terjatuh karena tertiup angin.

"Jadi kalau memang pantas untuk ditebang yah ditebang saja, kalau masih bisa dipelihara yah dipelihara," ucapnya.

Selain itu, dia juga meminta masyarakat proaktif untuk melaporkan pohon-pohon yang berpotensi tumbang untuk memudahkan kinerja Pemerintah.



"Teman-teman di BLHD itu sudah buka posko. Kalau melihat pohon yang berpotensi tumbang dilaporkan ke nomor darurat 112 tersebut," kata legislator PPP ini.

Diketahui BMKG Wilayah IV Makassar telah memperingatkan warga untuk waspada di akhir bulan ini hingga tiga bulan ke depan. Karena intensitas hujan diprediksi akan tinggi.

Baca Juga: Korban Pohon Tumbang di Pos Pengumben 4 Orang, 1 Tewas dan 3 Orang Luka-luka



(agn)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!