Jelang Musim Hujan, Dewan Minta Antisipasi Bencana Pohon Tumbang

Selasa, 27 Oktober 2020 - 18:24 WIB
loading...
Jelang Musim Hujan, Dewan Minta Antisipasi Bencana Pohon Tumbang
DPRD Makassar minta pemerintah khususnys DLH untuk mengantisipasi bencana pohon tumbang jelang masuknya musim penghujan. Foto: Ilustrasi
A A A
MAKASSAR - Jelang masuknya musim penghujan, DPRD Makassar meminta kepada pemerintah khusunya di Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Makassar, untuk mengantisipasi terjadinya bencana pohon tumbang .

Sekretaris Komisi C Bidang Pembangunan DPRD Kota Makassar Fasruddin Rusli mengatakan, hal ini harus diantisipasi dini oleh DLH.



"Sebelum terjadi kasus, kita harus mencegah, jadi kita minta BLHD (Badan Lingkungan Hidup Daerah) ini antisipasi," katanya.

Dia mengatakan bahwa, sejumlah pohon di Kota Makassar membutuhkan pembenahan, karena selain potensi tumbang, ranting juga akan mudah terjatuh karena tertiup angin.

"Jadi kalau memang pantas untuk ditebang yah ditebang saja, kalau masih bisa dipelihara yah dipelihara," ucapnya.

Selain itu, dia juga meminta masyarakat proaktif untuk melaporkan pohon-pohon yang berpotensi tumbang untuk memudahkan kinerja Pemerintah.

"Teman-teman di BLHD itu sudah buka posko. Kalau melihat pohon yang berpotensi tumbang dilaporkan ke nomor darurat 112 tersebut," kata legislator PPP ini.

Diketahui BMKG Wilayah IV Makassar telah memperingatkan warga untuk waspada di akhir bulan ini hingga tiga bulan ke depan. Karena intensitas hujan diprediksi akan tinggi.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1646 seconds (0.1#10.140)