2 Hari Operasi Zebra di Gowa, 170 Pengendara Ditilang

Selasa, 27 Oktober 2020 - 18:51 WIB
loading...
2 Hari Operasi Zebra di Gowa, 170 Pengendara Ditilang
Petugas menghentikan sejumlah pengendara di salah satu ruas jalan di Kabupaten Gowa dalam rangka operasi zebra. Foto: SINDOnews/Herni Amir
A A A
GOWA - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Gowa menjaring ratusan pengendara yang kedapatan melanggar pada pelaksanaan operasi zebra di daerah berjuluk Butta Bersejarah itu.

KBO Satlantas Polres Gowa , Iptu Dayu Ari mengatakan, sesuai data dua hari pelaksanaan operasi, Satlantas Polres Gowa berhasil menilang 170 pengendara yang terbukti melanggar.

Di mana, jenis pelanggaran yang paling banyak karena tidak memiliki SIM dan penggunaan knalpot racing saat berkendara.



"Pada hari pertama ada 100 yang kita tilang, dan hari ini 70 kasus. Sedangkan pengendara yang kami tegur selama operasi itu ada 350 orang," ungkapnya, Selasa (27/10/2020).

Dalam operasi zebra yang digelar secara terpusat ini kata Dayu Ari, difokuskan penindakan pada pelanggaran secara kasat mata atau jenis pelanggaran yang tingkat fatalitas lakalantasnya tinggi.

"Yang kita tindaki itu seperti pengendara melawan arus, tidak memakai helm standar, kendaraan yang tidak standar, serta tidak memiliki kelengkapan surat-surat kendaraan," jelasnya.



Olehnya itu, melalui operasi zebra ini Dayu Ari meminta masyarakat dapat tertib, melengkapi surat-surat kendaraannya, mematuhi aturan demi keselamatan dan kelancaran berlalulintas.

Operasi zebra mulai digelar 26 Oktober kemarin, dan akan berlangsung hingga 8 November 2020. Dia berharap, melalui operasi ini, masyarakat atau pengendara dapat mematuhi aturan lalu lintas.

"Melalui operasi zebra 2020 ini tentu harapkan kita masyarakat dapat lebih disiplin dan patuh dalam berlalulintas. Kepatuhan pengendara menjadi tolak ukur angka kecelakaan lalu lintas yang ada di Kabupaten Gowa," katanya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1929 seconds (0.1#10.140)