alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

5.000 Siswa di Gowa Akan Sambut Kehadiran Mendikbud

Herni Amir
5.000 Siswa di Gowa Akan Sambut Kehadiran Mendikbud
MUHAJIR EFENDY. Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) RI, Muhajir Effendy dijadwalkan hadir di Kabupaten Gowa pada 17 Februari 2019 mendatang dan disambut 5000 siswa. Foto: Kurniawan Eka Mulyana/SINDOnews

SUNGGUMINASA - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) RI, Muhajir Effendy dijadwalkan hadir di Kabupaten Gowa pada 17 Februari 2019 mendatang.

Kehadiran Muhajir itu sebagai rangkaian program Gebyar Pendidikan dan Kebudayaan tahun 2019 yang digelar secara nasional.

Di Sulsel sendiri, Mendikbud akan mengunjungi tiga kabupaten/kota yakni Pangkep, Gowa, dan Makassar. Di Gowa sendiri, Muhajir diagendakan selama delapan jam dimulai pukul 16.00 Wita.



Kadis Pendidikan Gowa Salam mengatakan, akan ada 5.000-an siswa tingkatan SD dan SMP yang akan menyambut kunjungan menteri yang dipusatkan di gedung D'Bollo Jl Tumanurung, Sungguminasa.

"Beliau akan memantau sejauhmana perkembangan program KIP yang telah berjalan di Gowa. Selain itu pak menteri juga akan menyerahkan gendang karya SMK ke pak Bupati Gowa,"ungkapnya, Selasa (12/2/2019).

Salam menjelaskan, manfaat Program Indonesia Pintar adalah membantu dan meringankan beban orangtua siswa yang kurang/tidak mampu untuk pembiayaan kebutuhan pendidikan serta siswa kurang/tidak mampu yang terancam putus sekolah termotivasi untuk aktif bersekolah lagi.

Di Kabupaten Gowa, jumlah siswa penerima manfaat PIP dalam bentuk Kartu Indonesia Pintar (KIP) tahun 2018 secara rinci siswa SD sebanyak 33.243 orang, siswa SMP sebanyak 14.953 orang dan siswa kesetaraan sebanyak 45 orang.

Untuk penyaluran PIP agar tepat sasaran, maka langkah yang dilakukan Disdik Gowa adalah nerkoordinasi dengan pihak Dinas Sosial bahwa BDT (Basis Data Terpadu) Keluarga Pra Sejahtera/Keluarga Harapan Kemensos merupakan sumber data dalam penerbitan Kartu Indonesia Pintar (KIP).



(kem)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads