alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Periksa Kesehatan Gratis untuk Warga 3 Pulau di Pangkep

Muhammad Subhan
Periksa Kesehatan Gratis untuk Warga 3 Pulau di Pangkep
Wakil Bupati Pangkep, Syahban Sammana bersama Kades Mattiro Matae dan pengelola Yayasan Muslim Asia menyerahkan kunci rumah kepada warga yang rumahnya mendapat bedah rumah. Foto: Muhammad Subhan/SINDOnews

PANGKEP - Warga tiga pulau di Kecamatan Liukang Tupabiring, Kabupaten Pangkep, mendapat pelayanan kesehatan gratis dari kapal kemanusiaan Yayasan Muslim Asia, yakni Pulau Gondong Bali, Sarappo Lompo dan Sarappo Keke.

Layanan kesehatan yang diberikan seperti pemeriksaan kesehatan, sunatan massal dan bekam. Yayasan yang dananya dari Dubai ini juga melaksanakan bedah rumah bagi warga tak mampu di pulau.

Pengelola yayasan ini, Lukman Shamad mengatakan, yayasan ini telah melaksanakan kegiatannya beberapa pekan terakhir ini di wilayah kepulauan Pangkep terutama di pulau Sarappo dan Gondong Bali.



"Khusus di pulau Gondong Bali dilakukan sunatan massal 20 orang,pemeriksaan kesehatan 230 orang, bekam 27 orang, pemberian kursi roda dan tongkat hingga pelaksanaan bedah rumah dan pembangunan MCK," terangnya, Selasa (12/2/2019).

Kegiatan sosial ini mendapat sambutan positif dari masyarakat pulau. Kepala Desa Mattrliro Matae, Rizal mengakui jika masih banyak kebutuhan warga yang belum terpenuhi.

"Kami selaku pemerintah desa merasa terbantu dan bentuk perhatian dari yayasan ini kepada kami," ujarnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Pangkep, Syahban Sammana didampingi beberapa pejabat terkait, melakukan kunjungan ke Pulau Gondong Bali Desa Mattiro Matae kecamatan Liukang Tupabiring untuk menyaksikan secara langsung kegiatan bakti sosial tersebut.



(kem)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads