Paslon SS-AK Paparkan Dengan Baik Program Unggulannya di Sesi Debat

Selasa, 27 Oktober 2020 - 20:04 WIB
loading...
Paslon SS-AK Paparkan Dengan Baik Program Unggulannya di Sesi Debat
Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Barru nomor urut 2, Suardi Saleh-Aska Mappe. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Barru nomor urut 2, Suardi Saleh-Aska Mappe (SS-AK), berhasil memaparkan program unggulannya dengan baik saat debat publik perdana digelar KPU di Hotel Gammara, Makassar, Selasa (27/10/2020).

Bahkan pemaparan Suardi Saleh sedari awal nampak begitu siap, memaparkan program dan kebutuhan masyarakat. Mereka juga satu-satunya kandidat bupati di forum debat, yang mengaitkan setiap programnya dengan rencana pembangunan jangka menengah dan panjang di Kabupaten Barru.



Belum lagi program yang telah direalisasikan di periode pertamanya akan lebih ditingkatkan lagi, seperti di sektor pendidikan dan kesehatan. Pasangan ini menyajikan fakta dan realita yang sesungguhnya.

"Dalam rangka menjamin kesehatan masyarakat di periode kedua ini tidak boleh lagi ada warga yang tidak dapat BPJS Kesehatan. Dan Alhamdulillah, di periode pertama saya warga yang mendapatkan BPJS sudah mencapai 98 persen," kata Suardi Saleh .

Sementara saat menjawab pertanyaan panelis terkait keunggulan berbasis IT dalam mengembangkan potensi SDM, Suardi Saleh begitu yakin dengan programnya. Menurutnya, ke depan pengembangan IT akan diterapkan di sekolah dan pemerintahan.

"Kita harus dorong menyiapkan infrastruktur sekolah berbasis IT mulai tingkat TK sampai SMA, karena jika tidak kita akan ketinggalan.

Pemerintahan juga ke depan harus menerapkan e-Goverment. Jadi semua pelayanan di pemerintahan akan berbasis elektronik untuk memudahkan pelayanan kepada masyarakat," jelas Suardi Saleh .

Begitu juga tentang pendidikan, Suardi Saleh secara detail mengurai tentang beasiswa yang bukan hanya diperuntukkan untuk mahasiswa S1, tapi juga untuk jenjang lebih tinggi lagi. Termasuk peningkatan mutu pendidikan.

Puncaknya di sesi keempat saat Suardi Saleh melontarkan pertanyaan kepada Mudassir Hasri Gani yang pemaparan programnya dinilai kontradiksi dengan yang disampaikan wakilnya Aksah Kasim soal pengembangan pariwisata dan infrastruktur.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2698 seconds (0.1#10.140)