alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Mahasiswa di Kabupaten Bone Tolak Perayaan Valentine Day

Supriadi Ibrahim
Mahasiswa di Kabupaten Bone Tolak Perayaan Valentine Day
Sejumlah mahasiswa Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Al-Insyirah menolak untuk merayakan valentine day yang jatuh tepat pada 14 Februari. Foto : Supriadi Ibrahim/SINDOnews

WATAMPONE - Tak lama lagi Valentine Day dirayakan di hampir seluruh belahan bumi. Namun di Kabupaten Bone, sejumlah mahasiswa Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Al-Insyirah menolak untuk merayakan hari kasih sayang yang jatuh tepat pada 14 Februari.

Sebagai bentuk penolakan, mahasiswa LDK menggelar aksi penolakan perayaan valentine day di Jalan Ahmad Yani dan di Lapangan Merdeka Jalan Petta Ponggawae, Kabupaten Bone, Sulsel, Selasa (12/02/2019).

Aksi penolakan ini digelar dengan gerakan menutup aurat (Gemar) dan berorasi, serta pembentangan spanduk bertuliskan menolak untuk merayakan valentine day.



Menurut Koordinator Syiar LDK Al Insyirah Bone, Novi, perayaan valentine day tidak sesuai dengan nila-nilai Islam. Sehingga, gerakan menutup aurat dianggap jauh lebih bermanfaat untuk menggantikan perayaan hari kasih sayang.

"Sesuai dengan hastag kita #Bone_Berhijrah, dari pada melakukan kegiatan yang sudah jelas bisa menjadi dosa besar yaitu zina, maka lebih baik berbuat baik dengan berjamaah melalui aksi nyata Gerakan Menutup Aurat," ujarnya.

Dalam kesempatan ini, mahasiswa LDK yang tergabung dari berbagai kampus di Kabupaten Bone juga membagikan hijab kepada pengguna jalan, khususnya kaum perempuan.



(bds)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads