alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Mobil Internet Beralih Fungsi Jadi Pengangkut Sound System

Eky Hendrawan
Mobil Internet Beralih Fungsi Jadi Pengangkut Sound System
Mobil Pusat Layanan Internet Kecamatan (MPLIK) Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Bulukumba, kini dialihfungsikan sebagai pengangkut sound system. Foto Eky Hendrawan/SINDOnews

BULUKUMBA - Mobil Pusat Layanan Internet Kecamatan (MPLIK) Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Bulukumba, kini dialihfungsikan sebagai pengangkut sound system.

Bantuan dari Kementerian Kominfo tahun 2015 tersebut hanya difungsikan selama beberapa tahun setelah diterima Diskominfo Bulukumba.

Kepala Diskominfo Bulukumba, Rudy Ramlan yang dikonfirmasi hal tersebut menjelaskan, empat unit MPLIK yang diterima pihaknya pernah difungsikan dibeberapa kecamatan seperti Kecamatan Kindang dan Kecamatan Bontotiro. Hanya saja ini tak lagi beroperasi lantaran perangkat pendukungnya telah mengalami kerusakan.



"Dulu semua kendaraan itu beroperasi, tapi pihak ketiga yang jadi pemenang tender telah menarik satu unit kendaraan sehingga tersisa empat unit," terangnya, Selasa (12/2/2019).

Empat unit kendaraan yang tersisa itu, lanjut Rudy, selama ini hanya dibiarkan terbengkalai di beberapa titik. Sehingga pihaknya memutuskan untuk menarik kendaraan tersebut dan saat ini hanya terparkir di halaman Diskominfo Bulukumba, Jalan Kusuma Bangsa, Kecamatan Ujung Bulu.

"Masih ada satu unit yang bisa beroperasi, tapi itu kita gunakan untuk mengangkut sound system pada acara-acara tertentu. Karena mesinnya masih bisa bunyi," terang Rudy.



(kem)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads