alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Penerimaan Pegawai PPPK di Makassar Belum Ada Peminat

Syachrul Arsyad
Penerimaan Pegawai PPPK di Makassar Belum Ada Peminat
Ilustrasi/SINDOnews

MAKASSAR - Di hari ketiga penerimaan atau perekrutan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) sepi peminat di Makassar. Bahkan, rekrutmen pegawai PPPK ini terancam molor.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPKSDM) Makassar, Andi Siswanto mengaku, hingga saat ini penerimaan pegawai PPPK tanpa pendaftar. Itu disebabkan karena belum adanya petunjuk teknis (juknis) proses pendaftaran peserta.

"Itukan mendaftarnya online, berarti diberi link. Sampai kemarin sore (Senin) itu belum ada link kita diberi. Apakah diberi link secara bertahap kabupaten/kota atau memang keseluruhan, tapi memang sampai kemarin (Senin) kita belum dapat link untuk dibuka pendaftaran," akunya kepada SINDOnews, Selasa (12/02/2019).



Untuk diketahui, berdasarkan surat edaran pengadaan PPPK tahap I Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi(Kemenpan-RB), jadwal pendaftaran peserta dimulai 10-16 Februari 2019.

Lebih lanjut, kata Siswanta, jika proses penerimaan molor hingga Maret mendatang. Maka sistem penggajian pegawai PPPK sulit dilakukan. Bedahalnya jika penerimaan pegawai PPPK berlangsung di Oktober mendatang, anggaran gaji bisa dialokasikan pada APBD perubahan.

"Kalau Oktober, kan tidak adaji masalah. Ada ji anggaran di perubahan, yang masalah itu kalau berlaku April. Karena sudah tidak ada (alokasi) anggarannya," pungkas Siswanta.



(bds)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook