Pospam Operasi Ketupat 2020 Jadi Titik Penyekatan Pemudik

Jum'at, 08 Mei 2020 - 10:59 WIB
loading...
Pospam Operasi Ketupat 2020 Jadi Titik Penyekatan Pemudik
Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah berbincang dengan unsur Forkopimda Pangkep saat meninjau pospam Operasi Ketupat di perbatasan Maros-Pangkep. Foto/Istimewa
A A A
PANGKEP - Kepolisian Republik Indonesia (Polri) sudah mendirikan pos pengamanan alias pospam Operasi Ketupat 2020 di masing-masing daerah. Sejumlah pospam tersebut, khususnya yang berada di wilayah perbatasan sekaligus menjadi tempatatau titik penyekatan pemudik.

Fungsi pospam itu dipaparkan Kapolres Pangkep, AKBP Ibrahim Aji, saat menyambut kunjungan Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, Jumat (8/5/2020). Gubernur Nurdin berkeliling memantau kondisi daerah sekaligus menyalurkan bantuan alat penanganan covid-19.



Orang nomor satu di Sulsel itu meninjau langsung pospam di daerah Kalibone, perbatasan Maros-Pangkep. Di hadapan Gubernur Nurdin, Kapolres Pangkep menyampaikan posko tersebut sudah berjalan selama dua pekan.

Kata Ibrahim, kepolisian terus memantau lalu lintas orang yang keluar masuk wilayahnya dalam upaya mencegah penyebaran covid-19. Termasuk menyekat pemudik sebagaimana arahan pemerintah yang tahun ini melarang mudik.

"Posko ini penyekatan pengunjung yang akan masuk, termasuk dari Makassar,” ujar dia.



Posko ini, kembali ditegaskan Ibrahim, hadir untuk mendukung upaya pencegahan penyebaran covid-19 di Sulsel.

“Operasi ini mendukung pemerintah dalam rangka pencegahan penyebaran covid-19. Sejauh ini, hambatan tidak ada dan bisa berjalan dengan lancar. Sinergitas dari TNI-Polri dan pihak lainnya,” pungkasnya.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2036 seconds (0.1#10.140)