alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

KPK Pantau Dugaan Komersialisasi Aset Stadion Mattoanging

Mustafa Layong
KPK Pantau Dugaan Komersialisasi Aset Stadion Mattoanging
Markas PSM Makassar, Stadion Gelora Andi Mattalatta (Mattoanging). Foto : Dok/SINDOnews

MAKASSAR - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) saat ini tengah memantau dugaan komersialisasi aset Pemerintah Provinsi (Pemprov) yang dipihak ketigakan, salah satunya Stadion Gelora Andi Mattalatta atau Mattoanging.

Hal ini terungkap saat KPK melakukan koordinasi supervisi dan pencegahan (korsupgah) tindak pidana korupsi terkait pengelolaan aset Pemprov Sulsel di ruang rapat pimpinan Kantor Gubernur Sulsel, Selasa (12/02/2019).

Menurut Tim KPK yang dipimpin Koordinator Wilayah (Korwil) 8 Korsupgah, Adlinsyah Malik Nasution, pihaknya akan melakukan pendampingan dan bakal memanggil pihak pengelola stadion dalam hal ini Yayasan Olahraga Sulawesi Selatan (YOSS).



"Kita sudah dapat data dari teman-teman biro aset. Nanti kalau memungkinkan kita akan undang semua pihak, ajak mereka bicara masalahnya apa dan sebagainya begitu," ujarnya usai rapat tertutup tindak lanjut penertiban aset milik Pemprov Sulsel.

Sementara itu, Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah mengatakan, pihaknya mengendus adanya praktik komersialisasi stadion yang menjadi markas PSM Makassar itu. Namun sejauh ini tak sepeser pun keuntungan dari perjanjian sewa antara YOSS dan manajemen PSM Makassar mengalir ke kas daerah Pemprov Sulsel.

Dengan kondisi itu, Nurdin sengaja menggandeng KPK untuk melakukan korsupgah untuk pendampingan penataan aset daerah.

"Tentu kita tak berharap Stadion Mattonging dikemudian hari tidak jadi masalah. Makanya sebelum itu kita minta supaya aset pemprov yang ada, kita harus melihat secara jernih dan duduk bersama. Saya lihat aromanya KPK sudah cium itu," tandasnya.



(bds)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook