alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

KPU Makassar Masih Butuh Gudang Penyimpanan Kotak Suara

Luqman Zainuddin
KPU Makassar Masih Butuh Gudang Penyimpanan Kotak Suara
Perakitan kotak suara di Aula Sekretariat KPU Makassar, Selasa (12/02/2019). Foto: Istimewa

MAKASSAR - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Makassar mulai melakukan perakitan kotak suara Pemilu 2019 di Aula KPU Makassar, Selasa (12/02/2019). Perampungannya ditarget selesai hingga pekan ini.

"Kami targetkan satu pekan semua sudah selesai dirakit sesuai kebutuhan, agar kami dapat melakukan antisipasi segara jika masih ada kotak suara yang rusak atau tidak layak digunakan," sebut Ketua KPU Makassar, Farid Wajdi kepada wartawan di kantornya, Jalan Perumnas Antang, Kecamatan Manggala, Makassar.

Adapun kebutuhan kotak suara mencapai kurang lebih 19 ribu kotak suara untuk ditempatkan di 3.998 tempat pemungutan suara (TPS).



Saat ini KPU Makassar memiliki dua gudang penyimpanan kotak suara. Meski dianggap aman, namun dianggap belum memadai untuk menampung kotak suara secara keseluruhan.

Menurut salah satu Komisioner Bawaslu Makassar, Zulfikarnain yang turut mengawasi proses perakitan kotak suara, kendala yang saat ini dihadapi adalah ketersediaan ruangan dan penyimpanan yang dianggap belum memadai.

KPU Makassar dinilai masih membutuhkan gudang penyimpanan logistik tambahan.  Untuk itu dia meminta KPU Makassar untuk segera berkoordinasi dengan pemerintah untuk meminjam gedung sementara.

"Terkait dengan perakitan kotak suara, itu persoalannya adalah space, memakan tempat yang cukup banyak. Saya pikir mendesak sekali kebutuhan gudang ini. Karena, tadi kita melihat kondisinya itu, belum saja dilipat sudah penuh ruangan. Kemudian ada acuan, bahwa kotak suara tidak boleh disusun sampai 7 susun," sebutnya via telepon seluler.



(bds)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook