Libur Panjang, Basarnas Makassar Siagakan Personel di Tempat Wisata

Selasa, 27 Oktober 2020 - 22:13 WIB
loading...
Libur Panjang, Basarnas Makassar Siagakan Personel di Tempat Wisata
Basarnas Makassar menyiagakan personelnya di titik tertentu, salah satunya objek wisata. Foto: Dokumen Basarnas Makassar
A A A
MAKASSAR - Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Makassar bakal menyiagakan personelnya sepanjang libur panjang akhir Oktober tahun ini.



Kepala Basarnas Makassar , Mustari menjelaskan menghadapi libur panjang itu pihaknya melaksanakan siaga SAR khusus dengan melibatkan 96 personel yang berada di Kota Makassar, Kabupaten Bone, Kepulauan Selayar, Bantaeng dan Palopo. Mereka ditempatkan di bandara, pelabuhan dan tempat wisata yang ramai pengunjung di Sulsel.

"Kita akan menyiagakan personel ke beberapa titik untuk memantau aktivitas masyarakat selama masa liburan yang berpotensi terjadi kecelakaan. Personel kita ada 96 yang ada di Basarnas Makassar, Pos SAR Bone dan Selayar, serta Unit Siaga SAR Bantaeng dan Palopo," ungkap Mustari dalam siaran persnya kepada SINDOnews, Selasa (27/10/2020).

Operasi SAR khusus tersebut, kata Mustari diselenggarakan serentak di seluruh Indonesia oleh Basarnas untuk memberi layanan jasa SAR apabila dibutuhkan di masa libur panjang ini, demi kenyamanan liburan para wisatawan baik domestik maupun luar negeri.



"Kita ditugaskan melakukan pemantauan di tempat-tempat yang potensial dikunjungi masyarakat. Karenanya, setiap personel harus melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab dan tetap disiplin menerapkan protokol pencegahan COVID-19 ," imbuh Mustari.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2065 seconds (0.1#10.140)