Muhammad Yusran Lalogau Ajak Milenial Jadi Pelopor Pilkada Damai

Selasa, 27 Oktober 2020 - 23:16 WIB
loading...
Muhammad Yusran Lalogau Ajak Milenial Jadi Pelopor Pilkada Damai
Muhammad Yusran Lalogau bersama masyarakat di salah satu titik sosialisasinya. Jelang hari Sumpah Pemuda, Yusran mengajak milenial jadi pelopor pilkada damai. Foto: SINDOnews/Muhammad Subhan
A A A
PANGKEP - Calon bupati Kabupaten Pangkep, Muhammad Yusran Lalogau mengajak kalangan milenial menjadi pelopor pilkada damai. Ajakan Yusran ini dilontarkan menyambut hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada 28 Oktober 2020

" Kaum milenial harus menjadi pelopor pilkada damai. Maknai sedalam-dalamnya hari sumpah pemuda ini. Jangan dibiarkan berlalu saja. Kita harus melihat ke belakang (sejarah) lahirnya sumpah pemuda . Pemuda punya peran penting untuk menciptakan dunia baru," katanya, Selasa (27/10/2020).



Yusran yang juga Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Pangkep ini pun meminta kaum milenial mengambil peran dalam pilkada tahun ini. Salah satunya dengan berpartispasi datang ke TPS untuk menyalurkan hak pilihnya.

"Selain itu tentunya, saya berharap untuk semua calon tidak menghembuskan isu suku, agama, ras dan antargolongan (SARA) dalam pesta demokrasi ini," harap Yusran.

Di sisi lain, mantan Ketua DPRD Pangkep ini juga mengaku prihatin dengan suasana pilkada saat ini, khususnya di Kabupaten Pangkep yang tensinya mulai meninggi. Apalagi, ia kerap melihat pendukung saling menjatuhkan jagoan lawan. Saling sindir, membawa isu SARA.



Terpisah, wakil dari Yusran, Syahban Sammana memaknai hari sumpah pemuda sebagai waktu yang tepat bagi masyarakat untuk bersatu memperjuangkan pemuda menjadi pemimpin Pangkep. Dia pun yakin sosok Yusran sebagai pemuda yang tepat membangun Pangkep ke depan.

"Di momen sumpah pemuda ini, maka saatnya kita bersatu untuk memilih pemuda sebagai pemimpin. Percayakan ke pemuda, niscaya Pangkep akan hebat," tegas Syahban yang berstatus calon wakil Bupati Pangkep petahana.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1890 seconds (0.1#10.140)