alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Kecamatan Wotu Diusul Peroleh Anggaran Pembangunan Rp89,3 M

Fitra Budin
Kecamatan Wotu Diusul Peroleh Anggaran Pembangunan Rp89,3 M
Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Wotu, Kabupaten Luwu Timur, Rabu (13/02/2019). Foto : Fitra Budin/SINDOnews

LUWU TIMUR - Pemerintah kecamatan di Kabupaten Luwu Timur mulai menggelar musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) 2019. Untuk Kecamatan Wotu sendiri diusulkan mendapat anggaran kurang lebih Rp89,3 miliar.

Camat Wotu, Irawan Ali mengatakan, dari 16 desa di wilayah kerjanya masing-masing mengusulkan sedikitnya tujuh program prioritas pembangunan untuk diprogramkan di tahun 2020 mendatang melalui APBD .

"Kecamatan Wotu mendapatkan anggaran sebesar Rp. 89.295.330.000," akunya saat menghadiri Musrenbang di Gedung Pertemuan Kecamatan Wotu, Rabu (13/02/2019).



Sebelumnya Irawan Ali mengatakan, di Musrenbang tahun 2018 lalu program usulan masing-masing desa pun tidak mengalami perubahan jika dibandingkan di tahun 2019 ini.

"Bidang sarana dan prasarana sebanyak 70 usulan, bidang ekonomi sebanyak 70 usulan, dan bidang sosial budaya sebanyak 21 usulan," terangnya.

Sementara itu, Staf Ahli Hukum dan Pemerintahan Pemkab Luwu Timur, H Budiman menyebutkan, agar usulan-usulan kecamatan tersebut ditembuskan masing-masing ke anggota DPRD dapil setempat.

"Karena dalam mekanisme perencanaan ada perencanaan yang bersifat politis sehingga nantinya usulan kecamatan ini bisa masuk ke dalam Rencana Kerja Pemerintah Daerah Kabupaten," sebut dia.



(bds)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads