KIKST Serahkan Bantuan Soial untuk Panti Asuhan dan Pesantren di Pangkep

Rabu, 28 Oktober 2020 - 10:21 WIB
loading...
KIKST Serahkan Bantuan Soial untuk Panti Asuhan dan Pesantren di Pangkep
Kerukunan Istri Karyawan Semen Tonasa (KIKST) saat menyerahkan bantuan sosial ke panti asuhan. Foto: Istimewa
A A A
PANGKEP - Kerukunan Istri Karyawan Semen Tonasa (KIKST), menyerahkan bantuan sosial kepada 13 pondok pesantren dan juga panti asuhan yang ada di Kabupaten Pangkep. Kegiatan tersebut dalam rangka ulang tahun ke-52 Semen Tonasa pada 2 November mendatang.

Bantuan sosial tersebut, berupa sembako dan uang tunai. Acara penyerahan dihadiri Serikat Karyawan Semen Tonasa (SKST) dan dibantu oleh CSR Tonasa.



Paket sembako berupa beras 10 karung, gula pasir 20 bungkus, minyak goreng 12 bungkus, mie instan 10 dos, teh 10 dos, susu 12 kaleng, tepung terigu 20 bungkus dan telur 10 rak, serta uang tunai masing-masing Rp 10 juta.

Penasehat KIKST, Hastuti Subhan mengatakan, kegiatan ini merupakan kunjungan sosial sekaligus silaturrahmi dalam rangka ulang tahun Tonasa. Ia meminta doa dan dukungan panti asuhan dan pesantren di Pangkep agar PT Semen Tonasa semakin baik di masa yang akan datang.

"Kegiatan kami ini rangkaian acara ultah Semen Tonasa dan memang selalu ada kegiatan sosial. Ini penting, sebagai unjuk peran PT Semen Tonasa kepada masyarakat Pangkep," katanya, Selasa (27/10/2020).

Selain itu, kegiatan ini juga bentuk kepedulian Tonasa kepada pondok pesantren di Pangkep.

"Ini melalui KIKST dan Tonasa Peduli kami turun berbagi, khususnya kepada pondok pesantren kalau Tonasa juga hadir untuk membantu mereka para santri dan santriwati di pondok tersebut. Semoga kunjungan kami diberkahi dan di ridhoi Allah SWT," ungkapnya.



Sementara itu Pimpinan Pondok Pesantren Darul Qur'an Sela, Ustaz Sirajang menyambut baik pemberian bantuan tersebut.

"Terima kasih sedalam-dalamnya kepada KIKST dan Semen Tonasa. Semoga bantuannya membawa berkah dan kedepan Tonasa semakin banyak menabur berkah ditengah-tengah umat," jelasnya.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1787 seconds (0.1#10.140)