Bartomeu Resmi Mundur sebagai Presiden Klub Barcelona

Rabu, 28 Oktober 2020 - 10:37 WIB
loading...
Bartomeu Resmi Mundur sebagai Presiden Klub Barcelona
Jose Maria Bartomeu resmi mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Presiden Barcelona. Foto: Istimewa
A A A
BARCELONA - Setelah sempat berpolemik, Jose Maria Bartomeu akhirnya mengakhiri kiprahnya sebagai Presiden Klub Barcelona setelah memutuskan mundur dari jabatan tersebut.

Sebagaimana diketahui, posisi Bartomeu sebagai Presiden Barca memang tersudutkan sejak kekalahan memalukan yang dialami klubnya dari Bayern Munich di babak perempatfinal Liga Champions musim 2019-2020.



Di laga itu, Barca menyerah dengan skor 2-8 dari Bayern. Sejak saat itu, segala kritikan pun dihadapi Bartomeu sebagai Presiden Barca. Mulai dari keinginan Lionel Messi hengkang, hingga keputusan melepas Luis Suarez ke Atletico Madrid yang disebut-sebut dipengaruhi intrik politik.

Kondisi tersebut pun lantas membuat anggota klub pun lantas menyerukan mosi tidak percaya kepada Bartomeu. Bahkan anggota klub berhasil mengumpulkan 20.687 suara mosi menentang Bartomeu yang dinilai gagal memberikan prestasi untuk Barca .

Sebagai hasilnya, pemungutan suara ditetapkan untuk dilanjutkan dalam beberapa minggu mendatang. Akan tetapi itu tidak lagi diperlukan, lantaran Bartomeu memilih untuk mundur dari jabatannya sebagai Presiden Barca.

Menurut laporan Marca, Rabu (28/10/2020), Bartomeu memutuskan untuk mundur sebagai Presiden Barca usai melakukan pertemuan dengan jajaran direksi klub berjuluk Blaugrana tersebut. Tak hanya Bartomeu, semua direksi yang berada di bawah komandonya juga melakukan hal yang sama.



Dengan kondisi tersebut membuat kursi kepresidenan Barca pun kosong. Barca sendiri sejatinya bakal melakukan pemilihan Presiden klub yang baru pada Maret 2021, yang mana beberapa nama seperti Luis Fernandez Ala dan Joan Laporta, sebagai kandidat terkuat pemenang voting tersebut.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2415 seconds (0.1#10.140)