alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Ini 3 Usulan Prioritas Dalam Musrenbang di Luwu Timur

Fitra Budin
Ini 3 Usulan Prioritas Dalam Musrenbang di Luwu Timur
Bupati Luwu Timur Thoriq Husler. Foto: Istimewa

LUWU TIMUR - Bupati Luwu Timur Thoriq Husler menyatakan, dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang), ada tiga poin yang diintegrasikan dalam usulan desa/kelurahan di lingkup Kecamatan.

Yang dimana dengan Prioritas Pembangunan Daerah di wilayah Kecamatan yang mencakup, yakni usulan rencana kegiatan pembangunan Desa/Kelurahan yang tertuang dalam daftar usulan desa/kelurahan yang akan menjadi Kegiatan Prioritas Pembangunan di wilayah Kecamatan yang bersangkutan harus sesuai dengan Sasaran dan Prioritas Pembangunan.

Yang Kedua, Kegiatan Prioritas Pembangunan di wilayah Kecamatan yang belum tercakup dalam prioritas kegiatan pembangunan desa.



Yang ketiga, pengelompokan kegiatan prioritas pembangunan di wilayah kecamatan berdasarkan tugas dan fungsi perangkat daerah kabupaten/kota.

"Musrenbang RKPD Kabupaten di Kecamatan merupakan forum pembahasan hasil daftar usulan desa/kelurahan di lingkup Kecamatan yang bertujuan untuk penajaman, penyelarasan, klarifikasi dan kesepakatan usulan rencana kegiatan pembangunan Desa/Kelurahan," ungkapnya.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook