TOPIK TERPOPULER

Status Zona Merah Penularan COVID-19 di Sulsel Tinggal Kota Palopo

Agus Nyomba
Status Zona Merah Penularan COVID-19 di Sulsel Tinggal Kota Palopo
Kota Palopo tinggal satu-satunya daerah di Sulsel yang masuk dalam status zona merah COVID-19. Foto: Istimewa

MAKASSAR - Provinsi Sulsel sudah keluar dari zona merah penularan COVID-19. Saat ini tinggal Kota Palopo yang masih berstatus zona merah.

Hal ini disampaikan Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah melalui instagram pribadinya yang menjelaskan terkait presentase penularan COVID-19 di Sulsel.



Baca Juga: Waspada Potensi Penularan COVID-19 saat Liburan

"Alhamdulillah, saat ini hampir seluruh kabupaten di Sulawesi Selatan merupakan zona penularan rendah dan sedang Covid-19, dimana tingkat kesembuhan 87,7 persen dengan kasus tersisa 1.755 atau 9,8 persen. Tersisa 1 daerah (Palopo) yang masih dalam zona merah, namun kami akan terus berusaha menekan angka penyebarannya," tulis Nurdin Abdulah di Instagram miliknya.

Nurdin Abdullah berharap pihaknya, bisa terus menekan penularan virus ini hingga Sulsel bisa masuk dalam status hijau.

"Semoga ini bisa kita tingkatkan agar dalam waktu dekat dapat menjadi zona hijau. Saya terus mengajak kepada kita semua untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dimanapun kita melakukan aktifitas," tandasnya.

Data Dinas Kesehatan (Dinkes) Sulsel hingga tanggal 27 Oktober 2020 dilaporkan akumulasi kasus terkonfirmasi positif COVID-19 mencapai 18.155 orang. Namun 16.124 di antaranya telah dinyatakan sembuh, sementara 451 orang meninggal dunia.



Baca Juga: Sulsel Dongkrak Investasi Smelter di Kawasan Indonesia Timur



(agn)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!