Hari Sumpah Pemuda, Mahasiswa Makassar Blokade Jalan Sultan Alauddin

Rabu, 28 Oktober 2020 - 15:25 WIB
loading...
Hari Sumpah Pemuda, Mahasiswa Makassar Blokade Jalan Sultan Alauddin
Aksi demo mahasiswa di Makassar tutup akses jalan perbatasan daerah. (Foto: iNews/Andi Deri).
A A A
MAKASSAR - Hari Sumpah Pemuda di Kota Makassar diwarnai sejumlah aksi unjuk rasa yang digelar mahasiswa. Salah satunya di Jalan Sultan Alauddin, yang merupakan akses penghubung Kota Makassar-Kabupaten Gowa. Di situ, mahasiswa memarkir truk dan memblokade jalan yang menjadi akses perbatasan daerah.

Pantauan awak media di lapangan, aksi dari aliansi Mahasiswa Dakwah ini membuat arus lalu lintas di Jalan Sultan Alauddin Makassar tersendat, Rabu (28/10/2020). Mereka menutup akses jalan di perbatasan Kota Makassar - Kabupaten Gowa.



Mereka menutup akses tersebut dengan memarkirkan truk di tengah-tengah jalan. Truk tersebut lantas dipakai sebagai tempat para mahasiswa beroras i. Mereka juga membakar ban di tengah jalan, sehingga jalur tersebut tak bisa dilintasi pengendara.

Sebelumnya Hari Sumpah Pemuda menjadi ajang sejumlah elemen warga, dari buruh dan mahasiswa menggelar aksi unjuk rasa besar-besaran.

Polisi menyiagakan 1.800 personel dari jajaran Polrestabes Makassar dan Polda Sulsel. Massa yang berunjuk rasa diminta menyampaikan aspirasinya dengan tertib dan tidak melakukan aksi-aksi anarkistis.

(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.1977 seconds (0.1#10.140)