alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Waspada! Penipuan Berkedok Petugas PLN Marak di Barru

Muhammad Subhan
Waspada! Penipuan Berkedok Petugas PLN Marak di Barru
KORBAN PENIPUAN. Penipuan dengan modus menyamar sebagai petugas PLN, marak di Barru. Sejumlah warga mengaku disuruh membeli alat penutup meteran listrik dengan harga Rp100 ribu. Foto: Muhammad Subhan/SINDOnews

BARRU - Penipuan dengan modus menyamar sebagai petugas PLN, marak di Kabupaten Barru. Sejumlah warga mengaku disuruh membeli alat penutup meteran listrik dengan harga Rp100 ribu.

Seorang warga BTN Mattone, Ida, 42, menuturkan kejadian penipuan tersebut terjadi beberapa hari lalu. Saat itu, dirinya sedang berada di halaman rumahnya dan dua orang memakai atribut yang mirip petugas PLN datang memeriksa meteran listriknya. Usai memeriksa, keduanya memasang penutup dengan alasan mengamankan meteran agar tak membahayakan.

"Sudah dia pasang dia minta pembayaran Rp100 ribu dan memberi kuitansi. Saya kira asli, jadi kubayar," kata Ida dirumahnya, Kamis (14/2/2019).



Ia baru mengetahui jika tertipu setelah petugas pencatat meteran listrik mendatangi rumahnya dan memberitahu bahwa PLN tak pernah menjual alat seperti itu.

Dari petugas pencatat meteran, ia tahu bahwa dua orang yang datang menjual alat penutup meteran adalah penipu yang sudah beraksi di sejumlah tempat.

"Baru petugas meteran datang, langsung dia bilang kalau saya tertipu karena tidak ada program seperti itu di PLN. Itu petugas meteran yang buka ini," ujarnya.

"Kata petugas pencatat meteran, banyak warga lain yang kena tipu seperti saya," lanjutnya.

Menanggapi hal ini, Polres Barru mengaku belum menerima laporan adanya penipuan oleh petugas PLN gadungan. Kasubag Humas Polres Barru, AKP Sainuddin mengaku, pihaknya siap mengejar pelaku jika ada penipuan.



(kem)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads