alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Warga Sebut Fogging Dinkes Soppeng Tidak Merata dan Tak Efektif

Muhammad Irham Jaya
Warga Sebut Fogging Dinkes Soppeng Tidak Merata dan Tak Efektif
PENGASAPAN. Sejumlah warga Dusun Talumae, Desa Ganra, Kecamatan Ganrawarga, Kabupaten Soppeng mengeluhkan fogging atau pengasapan nyamuk Aides Aegepty tidak merata. Foto: Muhammad Irham/SINDOnews

SOPPENG - Sejumlah warga Dusun Talumae, Desa Ganra, Kecamatan Ganrawarga, Kabupaten Soppeng mengeluhkan fogging atau pengasapan untuk membasmi nyamuk Aides Aegepty, yang dilakukan Dinas Kesehatan (Dinkes) Soppeng, tidak merata.

Seorang warga, Syamsul Rijal, 37, menilai tidak meratanya pengasapan tersebut membuat sejumlah warga masih terkena Demam Berdarah Dengue (DBD).

"Foggingnya atau pengasapan yang tidak merata bahkan beberapa rumah dilangkahi," kata Syamsul Rijal, Kamis (14/2/2019).



Hal senada juga disampaikan oleh, Tasse, ia mengatakan fogging yang dilakukan terkesan tak efektif dalam menanggulangi DBD. Pasalnya, pengasapan yang dilakukan oleh hanya di badan jalan.

"Pengasapannya tidak efektif karena hanya di jalan, sedangkan di dalam rumah tidak, padahal itu yang dibutukan, karena ketika fogging di luar rumah maka otomatis nyamuk akan masuk ke dalam rumah," kata Tasse.

Sebelumnya Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Soppeng, Sallang, telah memerintahkan kepada seluruh unit kesehatan untuk melakukan fogging ke masing masing kecamatan.

"Kami telah memerintahkan ke seluruh tim untuk melakukan fogging disetiap kelurahan yang ada di Kabupaten Soppeng termasuk membagikan alat fogging," kata Sallang saat dikonfirmasi.



(kem)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads