alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Gowa Godok Aturan Truk 10 Roda Tak Boleh Lintasi Jalan Kabupaten

Herni Amir
Gowa Godok Aturan Truk 10 Roda Tak Boleh Lintasi Jalan Kabupaten
BUPATI GOWA. Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, menyambut baik ranperda tentang pengawasan, pengendalian lalu lintas dan angkutan jalan yang diinisiasi DPRD Gowa. Foto: Istimewa

SUNGGUMINASA - Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, menyambut baik rancangan peraturan daerah (ranperda) tentang pengawasan, pengendalian lalu lintas dan angkutan jalan yang diinisiasi DPRD Gowa.

Ichsan mengaku akan mengkaji lebih lanjut ranperda tersebut. Pasalnya ini berhubungan dengan pengaturan kendaraan tambang atau truk 10 roda di Kabupaten Gowa agar memiliki payung hukum.

"Sangat baik karena ini akan menjadi payung hukum terkait pelarangan truk 10 roda dan truk dengan tonase diatas 8 ton tidak boleh melewati jalan kabupaten,"ujarnya, Kamis (14/2/2019).



Menurutnya, kapasitas jalan kabupaten memang tidak boleh dilalui kendaraan diatas 8 ton, kecuali ada surat izin resmi dari pemerintah provinsi untuk melintas.

Karena itu dibutuhkan perda agar siapapun yang melanggar akan dikenakan sanksi dengan kurungan penjara 1 bulan dan denda.

"Kita akan pelajari lebih lanjut lagi ranperda inisiatif ini" jelasnya.



(kem)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook