alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Soal Penjualan Penutup Meteran Listrik, PLN Pastikan Itu Penipuan

Muhammad Subhan
Soal Penjualan Penutup Meteran Listrik, PLN Pastikan Itu Penipuan
KUITANSI PENUTUP METERAN. PT PLN Rayon Barru menyatakan tidak pernah menjual alat penutup meteran listrik. Jika ada yang mengaku sebagai petugas PLN dan menjualnya, dipastikan penipuan. Foto: Muhammad Subhan/SINDOnews

BARRU - PT PLN Rayon Barru menyatakan tidak pernah menjual alat penutup meteran listrik. Jika ada pihak yang mengaku sebagai petugas PLN dan menjualnya, dipastikan itu adalah penipuan.

Manager Rayon PLN Barru, Maskur mengatakan, PLN tidak pernah menjual material apapun kepada pelanggannya. Setiap kerusakan material PLN yangbada dirumah pelanggan, akan digantikan secara gratis oleh pihak PLN dengan syarat pelanggan melapor kepada petugas PLN.

"Tidak ada pembayaran. Material PLN gratis, kalau ada yang rusak akan kami ganti dengan cuma-cuma. Pembayaran itu ada kalau tambah daya, kalau matwrial gratis," terangnya saat dihubungi, Kamis (14/2/2019).



Meski tak dirugikan secara materi oleh aksi petugas PLN gadungan, namun aksi penipuan yang membawa nama PLN tersebut jekas merugikan nama PLN. Ia mendukung jika ada warga Barru yang mengadu ke polisi agar oknum tersebut ditangkap.

Selain, penjualan penutup meteran, Maskur mengimbau warga juga untuk waspada terhadap modus penjualan alat penghemat pembayaran listrik. Menurutnya, alat tersebut ilegal karena mengakali nilai pemakaian listrik agar terdeteksi rendah.

"Alat seperti itu juga mulai marak. Kami imbau masyarakat jangan percaya kalau ada yang datang atas nama PLN menjual sesuatu," pungkasnya.



(kem)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads