alexametrics
TOPIK TERPOPULER

Tubuhmu Sehat Walafiat Jika Tak Pernah Tinggalkan Salat, Yuk Buktikan

Sri S Syam
Tubuhmu Sehat Walafiat Jika Tak Pernah Tinggalkan Salat, Yuk Buktikan
Jangan pernah meninggalkan salat lima waktu, kerjakanlah kewajiban tersebut dengan khusyuk dan berserah diri kepada Allah SWT. Foto : SINDOnews/Doc

MAKASSAR - Jangan pernah meninggalkan salat lima waktu, kerjakanlah kewajiban tersebut dengan khusyuk dan berserah diri kepada Allah SWT. Sebab salat lima waktu bisa menyelamatkanmu dari mara bahaya termasuk menyelamatkanmu dari ancaman penyakit berbahaya.

Gerakan Salat faktanya menyimpan khasiat ajaib yang membuat tubuh menjadi sehat sehingga mampu menangkal penyakit berbahaya tersebut masuk ke tubuh. Sebagaimana dilansir dari berbagai sumber, inilah fungsi lima gerakan Salat.

Baca : Konsumsi Makanan Ini Justru Bikin Imun Tubuhmu Jadi Lemah



Takbiratul Ihram
Manfaat gerakan Salat ini dapat memperlancar aliran darah dan getah bening dalam tubuh. Selain itu dapat memperkuat otot bagian tangan, dikarenakan gerakan mengangkat tangan yang dapat meregangkan otot bagian tangan.

Rukuk
Manfaat yang didapatkan dari rukuk dengan posisi yang sempurna dapat menjaga fungsi tulang belakang atau corpus vertebrae sebagai penyangga dan pusat saraf. Posisi jantung yang sejajar dengan otak akan memaksimalkan aliran darah dalam tubuh bagian tengah. Tangan yang bertumpu pada lutut bermanfaat untuk merelaksasi bagian otot-otot bahu hingga bawah. Tak hanya itu, rukuk juga dapat dijadikan sebagai latihan kemih untuk mencegah gangguan prostat.

Sujud
Dengan melakukan sujud dengan hikmat, maka aliran getah bening akan memompa ke bagian leher dan ketiak. Posisi jantung di atas otak menyebabkan darah yang kaya akan oksigen dapat mengalir secara maksimal ke dalam otak. Aliran ini akan berpengaruh ke daya berfikir seseorang. Karena itu, lakukan sujud dengan tuma'ninah, jangan tergesa-gesa agar darah mencukupi kapasitasnya di otak. Postur ini juga menghindarkan dari wasir. Khusus wanita baik rukuk maupun sujud memiliki manfaat luar biasa bagi kesuburan dan dan kesehatan organ kewanitaan.

Duduk Tahyatul Akhir
Manfaat gerakan Salat selanjutnya yakni duduk Tahyatul Akhir. Dimana posisi duduk tahiyat akhir ini posisi kaki sebelah berada di bawah kaki kanan. Pada posisi tahiyat akhir sangat baik untuk menekan bagian kandung kemih, saluran vas deferens, kelenjar kelamin pria, serta dapat mencegah terkenanya penyakit impotensi jika kita melakukannya dengan benar.

Salam
Gerakan salam memiliki manfaat untuk membuat leher lebih lentur. Manfaat gerakan salam juga bisa menguatkan otot-otot dan seluruh bagian leher. Hal ini bisa menurunkan resiko terjadinya penjepitan saraf di leher yang terkait dengan kepala tengkleng dan mata juling.



(sri)

preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak