3 Klub Raksasa Italia Tertarik Rekrut 'The New Lewandowski'

Jum'at, 08 Mei 2020 - 12:43 WIB
loading...
3 Klub Raksasa Italia Tertarik Rekrut The New Lewandowski
Pemain muda Polandia Aleksander Buksa. Foto/Istimewa
A A A
MILAN - Pemain muda Polandia, Aleksander Buksa, memikat perhatian sejumlah klub Eropa. Di Italia, tiga klub raksasa: Inter Milan, AC Milan dan AS Roma dilaporkan tertarik merekrut penyerang berusia 17 tahun yang kini membela Wisla Krakow.



Menurut laporan Tutto Mercato, tidak hanya tiga klub raksasa Italia itu yang mengincar jasa pemain yang oleh banyak pihak dijuluki 'The New Lewandowski'. Di Italia saja, Atalanta dan Sassuolo juga kepincut untuk memakai jasa pemain muda tersebut.

Buksa sendiri menjadi sorotan karena menjadi pemain kelahiran abad 21 pertama yang berhasil mencetak gol di Liga Polandia. Sepanjang musim ini, meski masih sangat belia ia sudah dipercaya tampil 14 kali dan berhasil mencetak tiga gol.

Dikutip dari laman Sempre Inter, pertimbangan lain banyaknya klub Eropa ingin merekrut Buksa adalah harganya yang cenderung rendah. Toh, Buksa belum meneken kontrak profesional dengan Wisla Krakow karena usianya yang masih harus menunggu beberapa bulan.



Kesempatan itu bisa dimanfaatkan klub Eropa untuk merayu Buksa dengan hanya membayar biaya kompensasi. Kondisi itu terjadi pada Inter Milan, dimana pemain mudanya yakni Wilfrend Gnonto dibeli FC Zurich dengan hanya membayar biaya kompensasi.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1447 seconds (0.1#10.140)