TOPIK TERPOPULER

Chaidir-Suhartina Siapkan Solusi Jangka Panjang Atasi Persoalan di Maros

Najmi Limonu
Chaidir-Suhartina Siapkan Solusi Jangka Panjang Atasi Persoalan di Maros
Chaidir Syam-Suhartina Bohari. Foto: SINDOnews/Najmi Limonu

MAKASSAR - Debat kandidat pilkada Kabupaten Maros sesi pertama digelar malam tadi di Hotel Claro Makassar, Rabu (28/10/2020). Tiga pasang kandidat, Tajerimin-Hafid S Pasha, Chaidir Syam-Suhartina Bohari, dan Harmil Mattotorang-Ilham Nadjamuddin, masing-masing memaparkan visi misinya.

Dalam debat tersebut, kandidat bupati nomor urut 2, Chaidir Syam menegaskan bahwa dirinya sebagai pasangan yang merepresentasikan kaum muda di ajang pilkada, termasuk satu-satunya keterwakilan kaum perempuan.



Baca juga: IDI Apreasiasi Program Kesehatan Chaidir Syam dan Suhartina Bohari

"Hari ini momen istimewa karena diperingati sebagai hari sumpah pemuda. Kami mengajak kaum muda semua tentunya untuk mendukung kami sebagai representasi anak muda di pilkada Maros," kata Chaidir.

Dengan mengenakan baju seragam biru bermotif bunga, mereka menyampaikan visi dan misi dengan jelas sesuai waktu yang diberikan oleh moderator. Mereka juga terlihat kompak membagi setiap waktu berbicara.

"Kami memiliki 11 program utama, di antaranya menyiapkan kemudahan akses 20 ribu peluang kerja dan bisnis baru dengan bantuan modal usaha berbasis dusun dan RW baik perorangan dan kelompok," lanjutnya.

Baca juga: Chaidir Syam Janji Perhatikan Kualitas dan Jumlah Dokter di Maros



Di sesi penajaman dan pertanyaan, pasangan Chaidir-Suhartina memberikan penggambaran yang detil terhadap program mereka, termasuk persoalan bencana.

"Penanggulangan banjir juga kita telah siapkan dengan pola jangka panjang. Yah tentunya bagaimana memanfaatkan ruang dan menjaga kualitas lingkungan hidup dengan baik, termasuk revitalisasi sungai dari hulu ke hilir," ungkapnya.



(luq)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!