alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Menang Tipis, Sarri Masih Harus Benahi Pertahanan Chelsea

Agus Nyomba
Menang Tipis, Sarri Masih Harus Benahi Pertahanan Chelsea
Pelatih Chelsea Maurizio Sarri. Foto: Istimewa

MALMO - Pelaih Chelsea Maurizio Sarri bisa bernafas lega, setelah berhasil memutus hasil buruk timnya saat menjalani laga tandang musim ini, karena berhasil menang saat dijamu Malmo dengan skor 1-2 di leg pertama Liga Eropa, Jumat (15/02/2019).

Pada laga itu, Ross Barkley dan Olivier Giroud berhasil membuat The Blues unggul di Stadion Swedbank, meski tuan rumah berhasil mencetak gol telat dari Anders Christiansen. Sehingga mereka masih harus tetap fokus di leg kedua nanti.

Chelsea berhasil bangkit, setelah kekalahan memalukan 6-0 dari Manchester City pada hari Minggu lalu, bahkan pada laha itu mereka gagal mencetak gol selama pertandingan.



"Saya senang karena kami bermain dengan tingkat kepercayaan yang sangat baik," kata Sarri.

"Itu tidak terlalu mudah setelah pertandingan terakhir, tetapi kami yakin karena kami juga memindahkan bola di dalam kotak kami. Saya pikir kami bermain sangat baik," katanya.

"Kami mempertaruhkan [kebobolan] hanya pada bola mati, karena mereka lebih fisik daripada kami. Kami bisa saja mencetak lebih banyak, saya pikir, tetapi kami kebobolan gol dari kesalahan," tukasnya.

Pada laga itu, Mateo Kovacic melakukan kesalahan umpan yang berhasil dimaksimalkan oleh Malmo untuk mencetak gol. Beruntung gol tersebut tidak membuat tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan.

"Tingkat penerapan dan perhatiannya bagus. Kami membuat kesalahan, kesalahan Mateo, jadi itu bisa lebih baik," jelasnya.

"Lebih baik karena kami memiliki peluang tiga atau empat gol ketika itu 2-0, jadi kami bisa membunuh pertandingan. Tapi saya senang dengan kepercayaan diri itu. Tidak mudah untuk bermain dengan kepercayaan diri ini setelah pertandingan terakhir," tukasnya.



(agn)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads