alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Pasca Dilantik, Ini Aktivitas yang Dilakukan Bupati Luwu Basmin Mattayang

Chaeruddin
Pasca Dilantik, Ini Aktivitas yang Dilakukan Bupati Luwu Basmin Mattayang
Bupati Luwu, H. Basmin Mattayang, bertindak sebagai khatib dan imam dalam pelaksanaan sholat jumat di Maxone Hotel dan Resto Makassar, Jumat (15/02/2019). Foto : Chaeruddin/SINDOnews

MAKASSAR - Pasca dilantik sebagai Bupati Kabupaten Luwu, Basmin Mattayang langsung menjadi khatib pada pelaksanaan Sholat Jumat di Mushollah, Maxone Hotel dan Resto Makassar.

Isi khutbah jumat yang disampaikan oleh Bupati Luwu dua periode ini secara umum menekankan tentang pelaksanaan sholat dan harus tepat waktu.

"Sebaik-baiknya amal adalah mendirikan sholat tepat waktu. Termasuk sholat jumat dimana terdiri dari empat rakaat, rakaat pertama ada pada khutbah pertama, rakaat kedua pada khutbah kedua dan dua rakaat selanjutnya ada pada gerakan sholat," ujarnya.



Olehnya itu, dirinya mengimbau kepada seluruh jamaah jumat termasuk pejabat di Pemkab Luwu agar tidak sama sekali menunda pelaksanaan sholat fardhu.

Bukan hanya bertindak sebagai khatib dan menyampaikan khutbah jumat, Basmin juga memimpin pelaksanaan sholat jumat dengan menjadi imam dalam sholat.

Ikut pula pada pelaksanaan sholat jumat ini Wakil Bupati Luwu, Syukur Bijak dan sejumlah pejabat lingkup Pemkab Luwu. Setelah sholat jumat, Bupati dan Wakil Bupati Luwu bersama masyarakat Luwu menghadiri makan siang bersama.



(sss)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads