alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Peresmian Masjid, Bupati Gowa Ingatkan Edaran ASN Salat Tepat Waktu

Herni Amir
Peresmian Masjid, Bupati Gowa Ingatkan Edaran ASN Salat Tepat Waktu
Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan meresmikan Masjid Nurul Yasin kantor Bupati Gowa. Adnan ingatkan ASN salat tepat waktu. Foto: Istimewa

SUNGGUMINASA - Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan, kembali mengingatkan surat edaran yang mewajibkan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa untuk salat tepat waktu secara berjamaah di waktu Dzuhur dan Ashar.

Hal itu disampaikan bupati saat peresmian Masjid Nurul Yasin Kantor Bupati Gowa, Jumat (15/2/2019). Menurut Adnan, dengan selesainya masjid tersebut maka saat adzan berkumandang, ASN diimbau untuk segera meninggalkan pekerjaan untuk salat berjamaah di masjid yang berdiri di halaman belakang kantor bupati tersebut.

"Ketika adzan tinggalkan pekerjaan dan segera salat berjamaah. Setiap Ashar dan Dzuhur diminta tinggalkan aktivitasnya untuk salat disini (di masjid)," ungkapnya.



Selain itu, dari kebiasaan salat tepat waktu diharapkan memberi dampak untuk mendisiplinkan diri, sehingga semua kegiatan dan pekerjaan juga harus tepat waktu.

ASN di lingkup Pemkab Gowa harus mensinkronkan antara kerja dunia dan kepentingan akhirat. Ini harus berbanding lurus.

Apalagi pembangunan masjid Nurul Yasin sebesar Rp1,8 miliar semua menggunakan dana sumbangan ASN melalui pemotongan tunjangan penambahan penghasilan (TPP).

"Karena itu, jika semakin banyak yang datang salat ke masjid tersebut, maka amalnya akan kembali ke ASN lingkup Pemkab Gowa, karena dana pembangunannya dari ASN Gowa," ujarnya.

Dalam kesempatan itu dia mengatakan, jika tempat wudhu dan toilet belum selesai. Karena itu dia berharap setelah TPP dibayar tahun ini, mau menyumbang untuk penyelesaiannya.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads