alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Rekam dan Sebar Video Mesum Pelajar, Pria 38 Tahun Ini Ditangkap

Asrianto Suardi
Rekam dan Sebar Video Mesum Pelajar, Pria 38 Tahun Ini Ditangkap
Tukang parkir di tempat wisata Pantai Dato, Kabupaten Majene bernama Muh Armin alias Anto, ditangkap Tim Unit Reskrim Passaka Polres Majene. Foto : Asrianto Suardi/SINDOnews

MAJENE - Tukang parkir di tempat wisata Pantai Dato, Kabupaten Majene bernama Muh Armin alias Anto, ditangkap Tim Unit Reskrim "Passaka" Polres Majene.

Pria 38 tahun ini dibekuk lantaran terbukti sebagai perekam dan penyebar video mesum pelajar salah satu sekolah di Kabupaten Majene, ditangkap di rumahnya di Lingkungan Lembang Dua, Kelurahan Lembang, Kecamatan Banggae, Kabupaten Majene.

Menurut Kasatreskrim Polres Majene AKP Pandu Arief, Jumat (15/02/2019), pelaku melakukan aksinya pada tanggal 24 Januari 2019 sekitar pukul 14.25 di areal wisata pantai Dato Majene.



Awalnya tersangka melihat motor yang terparkir disemak-semak diareal pantai Dato Lingkungan Pangale kelurahan Baurung Kecamatan Banggae Timur Kabupaten Majene.

Disaat itu juga, tidak jauh dari motor, tersangka kaget melihat sepasang remaja yang masih menggunakan seragam sekolah melakukan hubungan intim yang layaknya sepasang suami istri.

Kata dia, perilaku remaja yang memadu kasih itu, langsung dimanfaatkan oleh tersangka mengabadikan kejadian menggunakan handphone pribadi miliknya.

"Saat itu juga pelaku mengambil handphone pribadinya dan langsung merekam dua remaja yang dimabuk cinta itu. Namun aksi nekat tersangka dengan merekam dua remaja itu langsung ketahuan," beber Kasat Reskrim.

Usai merekam, video hasil rekamannya tersebut kemudian dibagikan kepada rekannya dengan menggunakan akun pribadi whatssap dan facebook. Atas tindakan konyol tersangka, video tersebut langsung viral dan banyak menuai kecaman dari warganet terkhusus di Kota pendidikan itu.

Kasat Reskrim menghimbau kepada masyatakat agar tetap berhati-hati dalam menggunakan media sosial. "Kasus ini menjadi pelajaran bagi masyarakat agar tetap bijak dalam bermedia sosial. Jangan asal sharing saja,"ungkapnya.

Atas perbuatannya, tersangka dijerat pasal 27 ayat 1 junto pasal 45 ayat 1 undang-undang nomor 19 tahun 2016 tentang perubahan undang undang RI Nomor tahun 2008 tentang informasi dan transaksi elektronik dengan ancaman pidana 6 tahun dan denda Rp1 miliar.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook