alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Pemkab Bulukumba Pastikan Belum Membuka Penerimaan PPPK

Eky Hendrawan
Pemkab Bulukumba Pastikan Belum Membuka Penerimaan PPPK
Ilustrasi/SINDOnews

BULUKUMBA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulukumba, memastikan tidak membuka proses pendaftaran Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) 2019, yang diperuntukan untuk honorer Katagori II (K2) di Kabupaten Bulukumba.

‎Kepala Sub Bagian (Kasubag) Publikasi Humas Pemkab Bulukumba Andi Ayatullah, yang dikonfirmasi hal tersebut mengaku jika pihaknya masih menunggu hasil kajian dari keuangan. Pasalnya penganggaran PPPK dibebankan ke pemerintah daerah untuk penggajian.

"Jika pegawai ini diterima tentu yang menggaji itu pemerintah daerah bukan pemerintah pusat jadi kita harus melakukan pengkajian lebih dulu soal kemampuan daerah," katanya, Jumat, (15/02/2019).



Karena belum adanya hasil pengkajian dari keuangan, Ayatullah mengaku jika Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bulukumba, belum mengambil keputusan. Meski pendaftaran PPPK 2019 tersisa dua hari lagi.

"Jadi BKPSDM belum mendapat hasil kajian dari keuangan sehingga belum dibuka pendaftaran PPPK tahun ini. Jadi kalau dikeluhkan itu wajar karena memang belum kita buka, alasanya belum ada hasil kajian dari keuangan," terangnya.

Ayatullah menegaskan jika BKPSDM Bulukumba belum membuka pendaftaran PPPK lantaran sistem penggajiannya harus jelas lebih dulu, lantaran honor para pegawai nantinya akan dibebankan pada Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD).

"Nah kira-kira nantinya siapa yang akan gaji mereka kalau kemampuan anggaran kita. Jadi belum ada pendaftaran PPPK karena belum ada keputusan apakah dibuka atau ditunda dulu‎," ujarnya.

Meski demikian, Ayatullah mengaku jika BKPSDM Bulukumba masih akan melakukan pengkajian untuk melihat kemampuan pendaftaran tahap dua yang rencananya akan berlangsung pada April mendatang.

"Sepertinya itu rencana pembukaan tahap kedua pada bulan April. Disitu kita akan lihat lagi, jadi kita tunggu hasil kajian kemampuan keuangan pemerintah daerah," jelasnya.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads