Peringati Maulid Nabi, Polsek Rindingallo Ajak Perkuat Toleransi

Kamis, 29 Oktober 2020 - 12:16 WIB
loading...
Peringati Maulid Nabi, Polsek Rindingallo Ajak Perkuat Toleransi
Memperingati Hari Maulid Nabi Muhammad SAW, jajaran Polsek Rinding Allo bersama personil BKO Brimob melaksanakan kegiatan bakti sosial di Desa Rindingallo. Foto: Joni Lembang.
A A A
RANTEPAO - Memperingati Hari Maulid Nabi Muhammad SAW , jajaran Polsek Rindingallo bersama personil BKO Brimob melaksanakan kegiatan bakti sosial di Desa Rindingallo, Kecamatan Rindingallo, Kabupaten Toraja Utara , Kamis (29/10/2020).

Kapolsek Rindingallo, Iptu Arsenius Lase mengatakan pelaksanakan kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan jajaran Polsek Rindingallo adalah untuk mewujudkan dan menumbuhkan sikap toleransi antar umat beragama .



Tidak hanya kegiatan bakti sosial, toleransi juga dapat diwujudkan melalui konteks sosial budaya dan agama yang berarti sikap dan perilaku yang melarang adanya diskriminasi terhadap kelompok-kelompok yang berbeda atau tidak dapat diterima oleh mayoritas dalam suatu masyarakat.

"Berbagi kasih dengan sesama dalam lingkungan masyarakat adalah salah satu bentuk toleransi . Semoga kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan secara berjenjang dan berkesinambungan dalam masa pandemi covid-19 ini," ujar Iptu Arsenius.



Disela kegiatan bakti sosial tersebut, Kapolsek Rindingallo juga menyampaikan beberapa himbauan Kamtibmas menjelang Pilkada Kabupaten Toraja Utara . Diantaranya, masyarakat diminta bijak dalam bermedia sosial. Tidak mudah menyerap segala informasi dan isu-isu yang beredar sebelum ditelisik kebenarannya. Apalagi berita hoaks masih marak terjadi dan beredar di mana-mana.

"Terkadang ada saja berita atau isu-isu yang mengandung ujaran kebencian, menyulut amarah masyarakat, serta memojokkan atau menuduh kelompok atau oknum tertentu. Itu yang harus dihindari," ujarnya.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6727 seconds (0.1#10.140)