alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

PD Parkir Makassar Raya Target Penerapan TPE Akhir Februari

Syachrul Arsyad
PD Parkir Makassar Raya Target Penerapan TPE Akhir Februari
Ilustrasi/SINDOnews

MAKASSAR - Perusahaan Daerah (PD) Parkir Makassar Raya tengah mempersiapkan penerapan Terminal Parkir Elektronik (TPE). Rencananya, program ini sudah mulai dijalankan akhir Februari ini.

"Kita upayakan akhir bulan (diterapkan)," kata Direktur Operasional (Dirops) PD Parkir Makassar Raya, Syahril Sappaile yang dikonfirmasi SINDOnews, Jumat (15/02/2019).

Saat ini, pihaknya tengah menunggu kedatangan peralatan mesin dari Swiss. Hanya saja pengirimannya via laut mengalami keterlambatan karena faktor cuaca.



"Iye, sementara dalam perjalanan lewat kapal laut. Sebelumnya terhambat karena masalah cuaca. Insya Allah, kalau tidak ada halangan mungkin tanggal 18 (Februari) tiba," akunya.

PD Parkir akan memiliki sedikitnya 25 mesin TPE yang akan disebar di tiga titik, masing-masing di Jalan RA Kartini, Jalan Somba Opu, dan Jalan Penghibur.

Di titik-titik tersebut, diakui Syahril akan diawasi sejumlah pengawas hingga supervisor. Sehingga sistem bagi hasil ini akan berjalan lancar.

"Insya Allah kita akan undang kalau sudah mau launching," sebutnya.

Melalui sistem ini, PD Parkir akan memperoleh pendapatan 32%. Selebihnya, 68% menjadi hak pihak swasta. Meski demikian, Syahril optimistis pendapatan PD Parkir akan meningkat.

"Target kami untuk 2019 ini Rp46 M, target ya. Kalau untuk kontribusi ke pemerintah daerah itu nanti akhir tahun berapa besar rugi laba yang diperoleh," ungkapnya.

Sementara itu, Direktur Utama (Dirut) PD Parkir Makassar Raya, Satriani Ulfa Mungkasa menambahkan, TPE juga diharap mampu meminimalisir keberadaan juru parkir (jukir) liar.

"Potensi pendapatan kita di sektor parkir itu cukup besar, ini yang mau kita genjot sekaligus menekan jumlah jukir liar," ujar dia.



(bds)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads