alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Menghadap Menteri PUPR, Gubernur Sulbar Matangkan Jalur Toraja-Mamasa

Tim Sindonews
Menghadap Menteri PUPR, Gubernur Sulbar Matangkan Jalur Toraja-Mamasa
Gubernur Sulbar, HM Ali Baal Masdar Menteri PUPR Muchammad Basuki Hadimuljono, di kantor KemenPUPR, Jakarta Selatan. Foto : Istimewa

JAKARTA - Rencana pembangunan jalan penghubung antara Sulawesi Barat dan Sulawesi Selatan melalui jalur Kabupaten Toraja-Mamasa, terus dimatangkan.

Gubernur Sulbar, HM Ali Baal Masdar bahkan menemui langsung Menteri PUPR Muchammad Basuki Hadimuljono, di kantor KemenPUPR, Jakarta Selatan, guna mematangkan dan mempercepat rencana tersebut.

Baal mengatakan beberapa langkah telah Ia lakukan agar jalan penghubung dapat segera terwujud. Kedatangannya menghadap Menteri ESDM lanjutnya juga dalam kapasitas kelancaran rencana pembangunan jalan penghubung yang dimaksud.



Serta menyampaikan kondisi jalan yang menghubungkan Sulbar (Kalumpang) dengan Sulsel di Seko Luwu Utara.

"Mengingat status jalan di wilayah tersebut masih berstatus jalan Provinsi, Pemprov Sulbar berharap kebijakan Kementerian PUPR untuk membantu penanganan jalan poros tersebut," jelas Gubernur Sulbar.

Selain infrastruktur, Gubernur Sulbar juga menyampaikan rencana pengembangan irigasi yang ada di Beru-beru dan Tandung. Serta program pengembangan air bersih di wilayah Sulbar.



(sss)

Berita Terkait
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads